Sukses

Sony Xperia 0 Akan Usung Enam Kamera Utama?

Liputan6.com, Jakarta - Dari tahun ke tahun, perusahaan teknologi pembuat smartphone harus bersaing keras agar produk mereka laris di pasaran.

Agar tampil beda dari para pesaingnya, wajar bila vendor menghadirkan inovasi terkini untuk deretan smartphone buatan mereka masing-masing.

Dua tahun lalu, smartphone dengan tiga sensor kamera sangat populer di kalangan perusahaan, dilanjutkan dengan empat kamera, dan lima lensa dengan Nokia 9 PureView sebagai yang pertama.

Kini, kita akan dihadapkan oleh kehadiran smartphone dengan enam lensa kamera utama. Seperti yang diduga, Sony akan menjadi pelopornya.

Sony dikabarkan sedang mengembangkan smartphone dengan enam kamera belakang. (Doc: @Samsung_News_/ Phone Arena)

Dikutip dari laman Gizchina, Kamis (28/11/2019), Sony Xperia 0 akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang menggunakan enam kamera utama.

Awal Juni 2019, memang sempat beredar informasi yang menyebutkan Sony sedang mengembangkan smartphone flagship terbaru.

Beberapa menyebut, perangkat itu akan mengusung enam sensor kamera. Tak hanya itu, Xperia 0 juga diyakini bakal hadir dengan teknologi 5G.

 

2 dari 2 halaman

Kemampuan Enam Lensa Xperia 0

Sony ungkap smartphone teranyarnya, Xperia 5. (Doc: Sony Mobile)

Berdasarkan bocoran gambar yang beredar di internet saat ini, tampak frame lensa kamera smartphone diatur menjadi dua baris.

Adapun masing-masing lensa Xperia 0 tersebut beresolusi 20MP, 48MP, 16MP, 8MP, 12MP, dan 5MP.

Tanpa perlu diragukan, kamera utama smartphone ini akan langsung menggunakan sensor terkini buatan perusahaan, yakni IMX586 CMOS 48MP.

Sementara untuk lima lensa lainnya masih belum diketahui, tetapi diprediksi akan hadir dengan kemampuan telephoto, wide-angle, super wide-angle, dan black and white.

Sebagai tambahan, Xperia 0 akan mengusung layar dengan rasio 21:9, refresh rate 90Hz, dan beresolusi 4K.

(Ysl/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sold Out dalam 31 Menit, Samsung Bakal Buka Preorder Galaxy Fold Lagi?
Artikel Selanjutnya
Microsoft Resmi Matikan Windows 10 Mobile