Sukses

Gamer Habiskan Rp 20 Miliar Bikin Karakter Gim, Dijual oleh Temannya Rp 8 Juta

Bikin karakter gim seharga Rp 20 miliar, teman gamer ini secara tidak sengaja menjualnya Rp 8 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Berapa banyak uang yang rela kamu habiskan untuk sebuah item di dalam gim? Bagi kamu yang main gim pasti sudah tidak asing lagi dengan masalah ini.

Sejak kehadiran dunia gim online--hingga sekarang, banyak gamer rela menghabiskan uang dengan nominal yang fantastis untuk membeli sebuah item di dalam gim.

Tak hanya item, gamer rela menghabiskan banyak uang untuk membeli aksesoris dan kostum agar karakter di dalam gim milik mereka lebih unggul ketimbang milik pemain lainnya.

Berdasarkan laporan South China Morning Post, Rabu (27/11/2019), terungkap seberapa besar nominal uang yang dihabiskan seorang gamer untuk bermain gim.

Disebutkan, gamer bernama Lu Mou menghabiskan uang sebesar USD 1,4 juta atau Rp 20 miliar untuk 'mendandani' karakternya dengan aksesoris dan item terbaik di dalam gim berjudul Justice Online.

Yang bikin kesal, temannya secara tidak sengaja menjual karakter gim milik Mou seharga USD552 (sekitar Rp 8 jutaan).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah Input Harga Karena Lelah

Ilustrasi main gim (iStock)

Situs berita teknologi Tiongkok lainnya, Abacus, menyebutkan teman Mou, Li Mouschen, telah melakukan kesalahan saat mendaftarkan karakter milik Mou di marketplace dalam gim buatan NetEase ini.

Ia beralasan, dirinya salah menginput harga jual karakter di marketplace tersebut karena pusing habis bermain gim berlebihan.

 

3 dari 4 halaman

Dituntut oleh Pemilik Akun

Ilustrasi gim online (iStock)

Karena keteledoran tersebut, Mou pun marah besar dan menuntut temannya ke pengadilan.

Hakim di Pengadilan Kabupaten Hongya di Provinsi Sichuan memutuskan, pembeli harus mengembalikan karakter ke Mou.

Mouschen pun diminta hakim untuk membayar ganti rugi sebesar USD 12,781 atau sekitar Rp 180 juta kepada pemain yang membeli karakter milik Mou.

 

4 dari 4 halaman

Apa Itu Justice Online

Daftar Gim yang Bisa Kamu Mainkan dengan Kartu Grafis Kelas Bawah

Bagi yang belum tahu, Justice Online adalah gim bergenre massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) yang dibuat berdasarkan novel Wen Rui'an, The Four Great Constables.

Di dalam gim, pemain dapat memilih empat kelas karakter dan bisa bertempur melawan gamer lain atau karakter lainnya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini