Sukses

Cara Main Call of Duty Mobile Pakai Kontroler PS4 atau Xbox One

Liputan6.com, Jakarta - Activision telah menggulirkan update besar-besar untuk Call of Duty Mobile beberapa hari lalu. Salah satu fitur baru yang hadir lewat update ini adalah dukungan kontroler pihak ketiga untuk bermain.

Oleh sebab itu, pemain Call of Duty Mobile kini dapat memanfaatkan kontroler dari PS dan Xbox One, tapi kontroler generasi pertama PS4 belum mendukung fitur ini.

Kendati demikian, menurut Activision, seperti dikutip dari situs resminya, Rabu (27/11/2019), mereka akan menyediakan dukungan untuk kontroler lain lewat sejumlah update ke depannya.

Mengingat fitur baru ini menarik untuk dicoba. Kali ini Tekno Liputan6.com berbagi tips mudah untuk bermain Call of Duty Mobile dengan kontroler. Seperti apa? Simak langkah-langkahnya berikut ini. 

1. Bermain dengan kontroler ini memakai akses bluetooth, jadi aktifkan fitur itu lebih dulu di smartphone-mu. 

2. Lalu, nyalakan fitur bluetooth di kontroler yang akan dipakai. Tahan tombol share dan PS bersamaan untuk kontroler PS4, atau tombol Xbox dan sync untuk kontroler Xbox One.

3. Setelah itu, hubungkan kontroler dengan smartphone lewat menu pengaturan Bluetooth.

4. Berikutnya, buka gim Call of Duty Mobile dan aktifkan 'Allow to use controller' di menu pengaturan Controller.

5. Terakhir, atur dan personalisasi sendiri kontrol untuk tiap gim yang dimainkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Update Besar-Besaran, Main CoD Mobile Bisa Pakai Kontroler

Sekadar informasi, Call of Duty Mobile akhirnya mendapat update besar-besaran pertama setelah rilis Oktober 2019. Pembaruan ini menghadirkan du perubahan yang signifikan, yakni terbukanya akses ke Zombie Mode dan pemakaian kontroler.

Dikutip dari Express, Senin (25/11/2019), dukungan kontroler nirkabel ini mencakup milik PS4 dan Xbox. Namun tidak seluruh model kontroler dari dua konsol itu yang dapat digunakan.

Salah satunya adalah kontroler dari PS4 generasi pertama yang memang tidak mendukung fitur ini. Activision mengatakan opsi Controller Support ini dapat diaktifkan dari menu Settings sebelum pemain menyambungkan kontrol nirkabelnya.

Meski sudah menjadi fitur yang dinanti para pemain Call of Duty Mobile, pemain yang memakai kontroler hanya dapat bermain dengan orang lain yang juga memakai kontroler. Jadi, dalam satu permainan seluruhnya memakai kontroler.

Selain dukungan kontroler, kini Zombie Mode juga tersedia di gim ini dan dapat dimainkan dalam waktu terbatas. Hanya, modus ini tersedia untuk pemain yang mencapai level 5 ke atas.

"Modus zombie ini dapat dimainkan sendiri hingga tiga pemain dalam satu tim. Nantinya, pemain akan memulai permainan dengan pistol dan pisau," tutur Activision.

Pembaruan ini sudah tersedia sejak beberapa hari lalu untuk platform Android dan iOS. Untuk itu, bagi kamu pemain Call of Duty Mobile yang ingin menjajal dua fitur dapat segera memperbaruinya.

3 dari 3 halaman

Activision Siap Dukung Kontroler untuk Call of Duty Mobile

Sebelumnya, Activision memang mengaku akan menambah dukungan kontroler untuk Call of Duty Mobile. Informasi ini terungkap pertama kali dari unggahan pengembang asal Amerika Serikat tersebut di situs Reddit.

"Kami mendengar pemain ingin mengetahui tentang dukungan kontroler. Kami saat ini tengah menguji coba dukungan kontroler dan membuka kemungkinan untuk menghadirkannya di masa depan," tulis perusahaan.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.