Sukses

Top 3 Tekno: Perjuangan Ibu Tunggal Tuntut Grab Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang perjuangan ibu tunggal yang menuntut Grab karena kasus pemecatan sepihak menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Senin (18/11/2019).

Selain itu, dua artikel lainnya yang juga menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai kasus Aura Kasih yang kehilangan saldo Gopay senilai sebelas juta rupiah dan artikel tentang flagship smartphone terbaru Realme X2 Pro yang akan meluncur di Indonesia.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Perjuangan Ibu Tunggal Tuntut Grab Usai Dipecat Sepihak

Perjuangan Ibu Tunggal Tuntut Grab Usai Dipecat Sepihak. Dok: thestar.com.m

Seorang single mother (ibu tunggal) bernama Yip Lai Ching terpaksa harus menjadi driver online untuk mendapat penghasilan.

Namun, ia kehilangan kesempatan tersebut setelah penyedia ride hailing MyTeksi atau yang lebih dikenal sebagai Grab, menghapus Yip dari platform tanpa alasan jelas dan tidak adil.

Menurut lembaga perlindungan hak pengemudi online Campaign to Protect the Rights of E-hailing Drivers di Malaysia, kasus Yip adalah satu dari sekian banyak kasus serupa.

Juru bicara lembaga tersebut, Ng Kian Nam, mengatakan surat permintaan telah dikirim ke Kementerian Transportasi dan Grab (atas nama Yip), sehingga pemerintah dan operator ride hailing dapat membahas masalah hak pengemudi.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 3 halaman

Aura Kasih Kehilangan Rp 11 Juta di Gopay, Ini Penjelasan Gojek

Aura Kasih mengaku kehilangan uang Rp 11 juta dari akun Gopay miliknya. Ia pun langsung melaporkan masalah ini ke kantor ojek online yang bersangkutan, dalam hal ini Gojek.

Menanggapi kasus Aura Kasih, Gojek memberikan penjelasan dan mengungkap modus penipuan yang menimpa selebritas tersebut.

"Kami sangat menyesalkan kasus penipuan atas nama Gojek yang menimpa Aura Kasih. Penipuan berbasis social engineering seperti ini sudah ada dari dulu, seperti halnya penipuan 'mama minta pulsa'," kata Kristy Nelwan, VP Corporate Communications Gojek kepada Tekno Liputan6.com, Senin (18/11/2019).

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

Flagship Smartphone Realme X2 Pro Dipastikan Rilis di Indonesia

Realme memastikan akan merilis flagship smartphone paling baru ke Indonesia, Realme X2 Pro. Informasi ini disampaikan oleh PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, belum lama ini.

Realme X2 Pro sendiri merupakan sebuah flagship smartphone yang sudah dirilis Realme di negara asalnya dan di Eropa, beberapa waktu lalu.

Menurut Krisva, Realme X2 Pro dihadirkan oleh perusahaan seiring dengan kesuksesan Realme di Tanah Air.

Pasalnya, selama setahun hadir di Indonesia, Realme telah menempati posisi empat besar smartphone terlaris di Indonesia, berdasarkan riset IDC pada kuartal tiga 2019.

Selengkapnya baca di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Headphone Bluetooth Turun Harga di Harbolnas 12.12 Paling Hits
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Daftar YouTuber Baru Terpopuler di Indonesia Bikin Penasaran