Sukses

Resmi Hadir di Indonesia, Zenfone 6 Dibanderol Rp 7 Juta

Asus akhirnya mulai menjual flagship smartphone Zenfone 6 di Indonesia. Smartphone ini meluncur dengan harga Rp 6.999.000.

Liputan6.com, Jakarta - Asus akhirnya mulai menjual flagship smartphone Zenfone 6 di Indonesia. Smartphone ini meluncur dengan harga Rp 6.999.000.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Zenfone 6 adalah fitur Flip Camera. Flip Camera diklaim sebagai sebuah solusi inovatif untuk dua permasalahan besar pada sebuah smartphone premium, yaitu keberadaan notch pada layar, serta kamera depan yang selalu hadir dengan resolusi dan kualitas lebih rendah dari kamera utama.

Modul kamera yang digunakan di ZenFone 6 terdiri dari sensor kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48MP, dan sensor ultrawide 13MP. Sementara kamera depan dengan resolusi 13MP.

Kamera Zenfone 6 memiliki desain Flip Camera, yaitu modulnya bisa dibalik. Saat akan mengambil foto selfie, kamera Zenfone 6 yang digerakkan oleh mesin stepper presisi khusus ini akan membalik modul hingga 180°.

"ZenFone 6 merupakan smartphone paling inovatif yang pernah diproduksi oleh Asus. Tidak hanya hadir dengan Flip Camera yang memperkaya pengalaman fotografi, ZenFone 6 juga ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 yang powerful, serta baterai 5000mAh," ungkap Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, dalam keterangan resminya, Jumat (15/11/2019).

Asus menyiapkan sejumlah program khusus untuk pembelian Zenfone 6. Salah satunya, promo periode 15 - 18 November dengan total cashback hingga Rp 1 juta untuk setiap pembelian melalui Asus Mobile Indonesia, toko resmi di Tokopedia, Eraspace.com, dan toko-toko Erafone Retailer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Zenfone 6

Zenfone 6 memiliki layar FHD+ 6,4 inci dengan resolsi 2.340 x 1.080 piksel. Smartphone yang disokong prosesor octa-core Snapdragon 855 ini dilengkapi GPU Adreno 640, RAM 6GB, dan memori internal 128GB.

Zenfone 6 berbasis pada OS Android 6 dengan ZenUI 6. Asus sudah merilis pembaruan OS, Android 10, untuk Zenfone 6. Setelah membeli smartphone ini, konsumen bisa langsung mengunduh OS terbaru itu secara firmware-over-the-air (FOTA)

Fitur-fitur lainnya termasuk pemindai sidik jari, Face Recognition, NFC, dukungan teknologi Quick Charge 4.0, dan Reserve Charge 10W. Konsumen Indonesia bisa membeli Zenfone 6 dengan dua pilihan warna, Midnight Black dan Twilight Silver.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.