Sukses

Samsung Galaxy S11 Pakai Teknologi Layar SAMOLED, Apa Itu?

Bocoran informasi terbaru tentang Galaxy S11 kali ini terungkap dari paten yang didaftarkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi tentang smartphone terbaru memang sangat menarik untuk diikuti, ambil contoh tentang ponsel teranyar Samsung.

Seperti yang sudah kamu ketahui, Samsung baru saja merilis lini smartphone flagship teranyarnya, yakni Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e.

Bocoran informasi terbaru tentang Galaxy S11 kali ini terungkap dari paten yang didaftarkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Dilansir LetsGoDigital, Jumat (15/11/2019), Samsung mendaftarkan paten untuk nama "SAMOLED" via Korean Intellectual Property Office.

Dalam deskripsi singkat, disebutkan SAMOLED sebagai "layar OLED; smartphone; monitor; layar TV; layar komputer; dan papan iklan digital."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teori tentang SAMOLED?

Menjajal Samsung Galaxy S10 Plus di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Masih tidak banyak informasi terkait apa sebenarnya SAMOLED itu, namun ada beberapa pihak yang meyakini penamaan ini merujuk pada layar Super AMOLED.

Informasi, AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) memang sering digunakan sebagai lapisan untuk layar perangkat pintar di pasaran saat ini.

Sebelumnya, lapisan peka sentuhan ini hanya diletakkan di atas layar, ketimbang digunakan langsung ke dalam struktur kaca smartphone.

Ada kemungkinan, SAMOLED ini hanyalah penamaan unik dari Samsung untuk teknologi layar Super AMOLED yang sudah ditingkatkan kemampuannya.

Nah, semakin penasaran bakalan seperti apa kemampuan Galaxy S11 saat diluncurkan nanti?

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.