Sukses

Top 3 Tekno: 581 Formasi CPNS 2019 Kemkominfo Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang 581 formasi CPNS 2019 Kemkominfo menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Senin (11/11/2019).

Selain itu, dua artikel lainnya yang juga menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai Instagram yang tengah melakukan uji coba untuk menyembunyikan jumlah likes dan artikel tentang juara turnamen Esports UniPin SEACA 2019.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kemkominfo Buka 581 Lowongan CPNS 2019

Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) resmi membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Ada dua formasi yang ditawarkan, yakni formasi umum dan formasi khusus.

Perlu diketahui, formasi khusus ditujukan untuk lulusan cumlaude, disabilitas, dan putra/putri Papua maupun Papua Barat. Dikutip dari situs resmi Kemkominfo, Senin (11/11/2019), ada delapan unit kerja yang mendapatkan alokasi formasi untuk CPNS 2019.

Selain penempatan di Kemkominfo, penempatan juga dilakukan untuk Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI dan RRI. Untuk mengetahui delapan unit kerja yang mendapat alokasi tersebut, berikut ini adalah daftar lengkapnya.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 3 halaman

2. Lagi, Instagram Uji Coba Sembunyikan Jumlah Likes

Instagram dan Facebook(Foto ilustrasi Unsplash)

Instagram kembali melakukan uji coba menyembunyikan jumlah likes yang ada di unggahan penggunanya. Perubahan ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa bulan lalu, tapi masih sebatas uji coba dan kini digulirkan di Amerika Serikat.

Dikutip dari Tech Crunch, Senin (11/11/2019), rencana ini diungkapkan CEO Instagram, Adam Mosseri, saat konferensi Wired25. Dia mengatakan uji coba ini dilakukan untuk mengetahui efeknya bagi para pengguna, terutama kreator konten.

"Kami harus melihat dampaknya pada rasa pengguna tentang platform ini, cara mereka memakai platform, termasuk akibatnya bagi ekosistem kreator," tutur Mosseri.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3. Ini Dia Para Juara Turnamen Esports UniPin SEACA 2019

Pengumuman juara UniPin SEACA 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta. (Doc: UniPin)

Grand Final UniPin SEACA 2019 ditutup dengan diumumkannya tim-tim dan gamer esports terbaik di masing-masing kategori gim yang dipertandingkan.

Pada tahun ini, UniPin SEACA 2019 mempertandiingkan lima judul gim esports, yakni Dota 2, PUBG Mobile, Free Fire, Chess Rush, dan Tekken 7.

Selain dipadati oleh tim dan gamer esports yang bertanding, Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta, pun ramai oleh pengunjung yang ingin menyaksikan tim favorit mereka bertanding.

Setelah melalui sejumlah babak turnamen yang melelahkan, para pengunjung gelaran Grand Final UniPin SEACA 2019 menjadi saksi lahirnya tim dan gamer esports terbaik di Tanah Air.

Selengkapnya baca di sini

(Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Android 10 di Nokia 9 PureView Curi Perhatian
Artikel Selanjutnya
Top 3: GPS di iPhone 11 Pro Paling Populer