Sukses

Pengguna Smart TV Samsung Anyar Kini Dapat Akses Vidio Premier Platinum Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dan Vidio.com baru saja mengumumkan kerja sama antar dua perusahaan. Lewat kerja sama ini, Vidio akan menjadi aplikasi bawaan yang hadir di tv pintar terbaru Samsung.

Tidak hanya itu, Samsung juga akan memberikan akses Vidio Premier Platinum untuk pengguna smart TV anyar Samsung.

Jadi, Samsung Smart TV yang dibeli dalam periode 12 November-31 Desember 2019 akan mendapatkan akses eksklusif selama setahun untuk layanan Vidio Premier Platinum.

"Dengan adanya konten Vidio di Smart TV Samsung, pengguna tidak hanya menikmati konten free to air, tapi juga beragam konten lain, seperti tayangan olahraga," tutur Head of Product Marketing TV/AV SEIN, Ubay Bayanudin dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

"Selain itu, Samsung percaya untuk membangun ekosistem harus melakukan kolaborasi, tidak bisa sendiri."

Keputusan untuk berkolaborasi Vidio, menurut Ubay, juga tidak lepas dari riset We Are Social pada 2019. Jadi, 98 persen konsumen lebih sering menonton video online, sedangkan 50 persen konsumen menonton video online di layar besar atau TV.

"Oleh sebab itu, kami bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan konsumen ini," tutur Ubay melanjutkan. Dengan akses Vidio Premier Platinum ini, pengguna Smart TV Samsung dapat menikmati beragam konten seperti UEFA Champions League hingga hiburan dari kanal premium berbayar.

 

2 dari 2 halaman

Biaya Berlangganan Vidio Premier Platinum

Ubay Bayanudin, Head of Product Marketing TV/AV SEIN dan Hadikusuma Wahab, Chief Product Officer Vidio. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Untuk diketahui, biaya berlanggan Vidio Premier Platinum selama satu tahun adalah Rp 499.000.

Namun, pengguna Smart TV Samsung anyar dapat menikmatinya secara cuma-cuma.

"Kami juga sudah mengoptimalkan aplikasi Vidio untuk Samsung Smart TV. Lewat aplikasi bawaan ini, pengguna juga tidak perlu repot memasang kabel yang terlalu banyak atau menggunakan setup box tambahan," ujar Chief Product Officer Vidio, Hadikusuma Wahab.

Menurut pria yang akrab dipanggil Dhiku tersebut, Vidio akan menyajikan 20 kanal TV nasional dalam kualitas HD termasuk konten sinetron terlaris Indonesia.

Tidak hanya itu, ada pula konten berita terpercaya baik dari dalam dan luar negeri.

"Kalau ketinggalan acara TV, Vidio juga memiliki video-on-demand (VOD). Ada juga konten musik, terutama musik lokal. Ada pula berita politik dan selebriti. Kontennya terlengkal, selalu dikurasi dan up to date," ujarnya menjelaskan.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaatkan Teknologi, Samsung Hadirkan Ruang Kelas Digital Pertama di Bangka
Artikel Selanjutnya
Beda dari Galaxy Fold dan Mate X, Begini Tampilan Smartphone Layar Lipat Milik LG?