Sukses

Xiaomi Mi CC9 Pro Akan Dibekali Baterai di Atas 5.000 mAh?

Kali ini, bocoran yang terungkap soal Mi CC9 Pro adalah kapasitas baterai dan dukungan pengisian daya cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi secara perlahan terus mengungkap spesifikasi smartphone terbaru yang akan rilis bulan depan, yakni Mi CC9 Pro. Kali ini, giliran informasi soal baterai yang diungkap Xiaomi lewat akun Weibonya.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (1/11/2019), Xiaomi mengungkap Mi CC9 Pro akan memiliki baterai berkapasitas besar, yakni 5.260mAh. Baterai sebesar itu didukung dengan teknologi pengisian daya 30W.

Menurut klaim Xiaomi, teknologi ini memungkinkan smartphone ini dapat terisi hingga 58 persen dari posisi kosong dalam waktu setengah jam. Adapun dalam waktu sekitar satu jam, baterai dapat terisi penuh.

Selain baterai, informasi soal desain Mi CC9 Pro turut diungkap. Dalam unggahan berbeda, Xiaomi menampilkan desain Mi CC9 Pro yang memiliki desain layar dengan waterdrop notch.

Xiaomi menuturkan smartphone ini memiliki bodi tidak terlalu tebal dan nyaman digenggam. Perusahaan asal Tiongkok itu juga menyebut smartphone ini mengusung desain layar melengkung di keempat sisinya.

Tidak hanya soal desain dan baterai, informasi lain yang sempat diketahui pula adalah resolusi kameranya, yakni 108MP. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi mengenai Mi CC9 Pro ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Siap Rilis Mi CC9 Pro dengan 5 Kamera

Sebelumnya, Xiaomi juga sempat mengungkap jumlah kamera yang dimiliki di Mi CC9 Pro. Informasi ini diungkap poster yang Xiaomi bagikan beberapa waktu lalu.

Dari gambar diperlihatkan bahwa Mi CC9 Pro memiliki lima kamera belakang yang disusun secara vertikal. Meski kemampuan masing-masing lensa belum diungkap, Xiaomi menyebut salah satu lensa memiliki kemampuan telephoto.

Hal ini diketahui dari informasi yang ditulis di poster bahwa smartphone ini punya fitur 5X optical zoom.

Sementara lensa utama Mi CC9 Pro disebut akan memiliki resolusi 108MP. Resolusi kamera sebesar itu merupakan hasil kerja antara Xiaomi dan Samsung yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu.

3 dari 3 halaman

Lini CC9 dari Xiaomi

Perlu diketahui, lini CC dikembangkan oleh tim Chic&Cool yang terdiri dari mahasiswa seni. Adapun angka 9 di CC9 merujuk pada usia perusahaan yang tahun ini berusia sembilan tahun.

CC sendiri menjadi lini smartphone baru dari Xiaomi, selain Mi, Redmi, Pocophone, dan Black Shark. Lei Jun menuturkan lini smartphone ini menyasar konsumen muda yang ingin tampil beda.

Oleh sebab itu, perangkat ini memiliki konsep baru yang diberi nama Xiaomi X Meitu AI Aesthetics Lab. Konsep ini disebut menggabungkan teknologi kecantikan dan hardware kamera mumpuni.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.