Sukses

Ini Harapan Operator Seluler kepada Menkominfo Johnny G. Plate

Liputan6.com, Jakarta - Operator telekomunikasi memberikan ucapan selamat atas ditunjuknya Johnny G. Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) baru.

Johnny G. Plate menggantikan Rudiantara yang menjabat sebagai Menkominfo Kabinet Kerja Jokowi-JK pada periode 2014-2019.

Head of Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengharapkan agar Menkominfo Johnny G. Plate bisa terus mempertahankan dan meningkatkan terciptanya industri telekomunikasi yang semakin baik.

"Kami mengucapkan selamat kepada Menkominfo terpilih. Kami berharap Menkominfo yang baru dapat terus mempertahankan dan meningkatkan terciptakan industri telekomunikasi Indonesia yang semakin baik," kata Tri Wahyuningsih dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (23/10/2019).

Ia berharap, dengan industri telekomunikasi yang makin baik, bisa mendorong dan mengakselerasi pemerataan pembangunan, khususnya dalam menyediakan akses layanan telekomunikasi bagi masyarakat Indonesia.

2 dari 4 halaman

Harapan Telkomsel

Senada, Telkomsel ikut memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Menkominfo Jonny G Plate.

Dalam keterangan Telkomsel, Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, Telkomsel akan selalu mendukung program kerja Menkominfo periode 2019-2024 dan siap berkolaborasi bersama dalam upaya memajukan industri telekomunikasi di Indonesia.

"Harapan kami, kepemimpinan Menkominfo periode 2019-2024 dapat mengakselerasi pemerataan layanan telekomunikasi di seluruh Indonesia," tutur Emma. 

Emma juga mengatajan, Telkomsel berharap agar Menkominfo mampu mendorong perilaku industri untuk membangun infrastruktur jaringan dan memperluas jangkauan layanan dan kualitasnya.

Telkomsel juga berharap, Menkominfo bisa menjaga tingkat harga yang sesuai kebutuhan dan tetap terjangkau bagi masyarakat, untuk mendukung iklim industri yang sehat dan berkepanjangan. 

3 dari 4 halaman

Harapan Smartfren

Dalam keterangan resmi, operator telekomunikasi Smartfren pun mengucapkan selamat bekerja kepada Menkominfo Johnny G Plate.

"Kami berharap Menkominfo yang baru akan mempercepat tersedianya akses telekomunikasi, khususnya di daerh-daerah yang masih belum terjangkau," kata Presiden Direktur Merza Fachys dalam keterangannya.

Ia juga mengharapkan, sektor telekomunikasi mampu mendorong terbentuknya ekosistem industri digital yang diandalkan sebagai pendukung utama pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Diharapkan lahir regulasi-regulasi yang dapat mendorong meningkatkan kesehatan penyedia infrastruktur telekomunikasi, sehingga menggairahkan iklim investasi pada penggelaran infrastruktur telekomunikasi ke seluruh pelosok tanah air," kata Merza.

 

4 dari 4 halaman

Indosat Ooredoo

Dalam kesempatan yang sama, manajemen Indosat Ooredoo juga mengucapkan selamat atas ditunjuknya Menkominfo Johnny G. Plate.

Operator yang lekat dengan warna biru ini berharap agar Menkominfo mampu menjalankan fungsi kementerian sebagai regulator untuk menciptakan ekosistem kompetisi yang sehat di antara pelaku industri. Dengan demikian, pemerataan akses telekomunikasi dan pemanfaatan teknologi digital bisa lebih cepat terlaksana. 

Indosat juga menyoroti perlindungan konsumen dalam hal keamanan data pelanggan yang juga penting untuk diperhatikan Menkominfo. 

"Kami juga berharap, Menkominfo terpilih akan melanjutkan program sebelumnya yang berdampak positif terhadap industri telekomunikasi Indonesia," kata Indosat Ooredoo dalam keterangannya. 

(Tin/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Menkominfo Desak Google Bangun Data Center di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Facebook Siap Patuhi Regulasi Indonesia soal Layanan Digital