Sukses

Top 3 Tekno: Kata Pengamat Tentang Nadiem Makarim Jadi Menteri Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang sejumlah pengamat teknologi yang menanggapi Nadiem Makarim jadi Menteri Jokowi, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (22/10/2019) kemarin.

Informasi lain yang ikut menjadi perhatian, termasuk profil Johnny G. Plate sebagai kandidat Menkominfo, dan tangapan Chief RA tentang bos Gojek masuk kabinet Jokowi.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Nadiem Makarim Jadi Calon Menteri Jokowi? Ini Kata Pengamat

Presiden Jokowi berbincang dengan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim saat peluncuran aplikasi Go-Viet di Hanoi, Rabu (12/9). Goviet merupakan produk aplikasi penyedia jasa transportasi di Vietnam yang berkolaborasi dengan Goje. (Liputan6.com/HO/Biro Pers Setpres)

Nadiem Makarim menerima tawaran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bergabung di Kabinet Kerja Jilid II. Ia pun rela melepas posisinya sebagai founder dan CEO di Gojek.

Dalam wawancara dengan media, Nadiem Makarim mengatakan, dirinya sudah diberitahu posisi yang ditawarkan oleh Presiden Jokowi.

"Sudah dikasih tahu dan saya menerima," tutur Nadiem Makarim, Senin (21/10/2019).

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

2. Profil Johnny G. Plate, Kandidat Kuat Menkominfo

Johny G Plate (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Johnny G. Plate menjadi kandidat kuat untuk menempati posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Kerja Jilid 2 periode 2019-2024.

Sebelum dikenal sebagai politikus, pria kelahiran 10 September 1956 ini adalah seorang pengusaha. Johnny G. Plate memulai bisnisnya pada awal 1980-an, yang bergerak di bidang alat-alat perkebunan.

Karir politiknya dimulai sejak 2013 saat pria jebolan Universitas Katolik Atma Jaya ini bergabung ke Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI), dan dipercaya sebagai Ketua Mahkamah PKDI.

Baca selengkapnya di sini

3. Menkominfo Tanggapi Nadiem Makarim Masuk Kabinet Jokowi

Menkominfo Rudiantara di Seminar Konsolidasi untuk Sehatkan Industri Telekomunikasi. Dok: Indonesia Technology Forum

Menkominfo Rudiantara memberi tanggapan atas Nadiem Makarim yang dipastikan masuk ke Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024.

Ditemui dalam acara Syukuran 5 Tahun Rudiantara di Jakarta, Selasa (22/10/2019), Rudiantara menyebut pihaknya menyambut baik rencana presiden Jokowi menjadikan Nadiem sebagai salah satu anggota kabinet.

"Kalau menurut saya (penunjukan Nadiem Makarim) bagus, kita harus sambut baik. Kita memang belum tahu resmi posisinya di mana, tapi dengan pola pikirnya Nadiem, ia mampu mencari proses baru kemudian menyelesaikan permasalahan," kata Rudiantara.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Apllikasi Pesaing WhatsApp Dihapus dari Play Store Curi Perhatian
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Cara Cek Aktivitas di WhatsApp Terpopuler