Sukses

Top 3: Duka Warganet Iringi Kepergian Aktris dan Penyanyi K-Pop Sulli

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang duka warganet yang mengiringi kematian aktris dan penyanyi K-Pop Sulli, menjadi artikel terpopuler pada Senin (14/10/2019).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menarik perhatian pembaca Tekno Liputan6.com adalah artikel tentang lima belas aplikasi Android berbahaya yang harus dihapus dari perangkat dan artikel tentang peresmian proyek Palapa Ring.

Selengkapnya, simak tiga artikel terpopuler itu berikut ini.

1. Aktris dan Penyanyi K-Pop Sulli Meninggal, Warganet Berduka

Manajemen artis Korea Selatan, SM Entertainment, baru saja menyampaikan kabar duka. Salah satu artisnya, Sulli eks f(x) diketahui telah meninggal dunia.

Dikutip dari AllKpop, kepolisian Seongnam menyebut Sulli eks f(x) meninggal pada hari ini 14 Oktober 2019, pukul 15.20 waktu setempat. Menurut keterangan polisi setempat, wanita berusia 25 tahun itu ditemukan tidak sadarkan diri di kediamannya.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (14/10/2019), banyak warganet yang menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya wanita yang bernama asli Choi Jin-ri tersebut.

Baca selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Waspada, Hapus 15 Aplikasi Android Berbahaya Ini dari Perangkat Kamu

(ilustrasi)

Meski sering mendapatkan laporan tentang aplikasi berbahaya, Google masih belum juga mampu meningkatkan sistem keamanan Play Store.

Laporan terkini dari tim peneliti keamanan di Sophos menyebutkan, ada 15 aplikasi Android terinfeksi adware.

"Jika ditotal, 15 aplikasi Android yang terinfeksi tersebut telah diunduh lebih dari 1,3 juta kali," tulis Sophos di dalam laporannya, Senin (14/10/2019).

"Setelah terinstal, ikon aplikasi yang terinfeksi adware tidak muncul di home screen. Karenanya, pengguna akan sulit menemukan mereka," jelas tim peneliti Sophos.

Baca selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Presiden Jokowi Akan Resmikan Proyek Palapa Ring Hari Ini

Menkominfo Rudiantara berbicara tentang Palapa Ring di Jakarta, Rabu (20/3/2019). Liputan6.com/ Agustin S. Wardani

Proyek Palapa Ring yang terdiri dari tiga paket, yakni paket barat, tengah, dan timur telah rampung sejak Agustus 2019.

Oleh sebab itu, pemerintah akan melakukan peresmian proyek backbone untuk ibukota kabupaten dan kota di seluruh Indonesia tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peresmian Palapa Ring akan dilakukan hari ini, 14 Oktober 2019, di Istana Negara. Peresmian akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 10.00 WIB.

Peresmian pengoperasian Palapa Ring ini juga akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekenomian Darmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Dirut Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI), Anang Latif.

Baca selengkapnya di sini

(Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Kesiapan Blokir Ponsel BM via IMEI Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Bill Gates Ungkap Kekhawatiran Bila Virus Corona Mewabah di Afrika