Sukses

Top 3 Tekno: Cara Astronaut Mandi dan BAB di Luar Angkasa Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com dibuat penasaran dengan cara astronaut mandi dan BAB di luar angkasa. Berita ini pun menjadi yang terpopuler, Selasa (1/10/2019) kemarin.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari Huawei yang menjual harga Mate 30 lebih murah daripada harga ritel yang diumumkan di Munich, Jerman.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bagaimana Cara Astronaut Mandi dan BAB di Luar Angkasa?

Kebersihan terhadap diri sendiri, seperti mandi secara teratur, buang air kecil, dan buang air besar sangatlah penting untuk menunjang kesehatan.

Namun bagaimana jika kamu berada lebih dari 200 mil di atas permukaan Bumi? Bagi kamu yang penasaran, Mike Massimino, selaku mantan astronaut NASA ini menjawab serba-serbi pengalamanannya tinggal di stasuin luar angkasa.

"Untuk menjaga kebersihan di Luar Angkasa, astronaut butuh pelatihan khusus. Karena bila salah, akan membawa masalah " ujarnya di Wired, Selasa (1/10/2019).

Baca selengkapnya di sini

2. Dongkrak Penjualan, Huawei Pangkas Harga Mate 30

Penjualan smartphone Huawei di pasar global mengalami penurunan, sehingga Huawei dilaporkan menyiapkan serangkaian strategi untuk kembali mendongkrak bisnisnya. Salah satunya dengan memberikan potongan harga untuk seri smartphone terbarunya, Mate 30.

Dilansir GSM Arena, Selasa (1/10/2019), seri Mate 30 telah mulai dijual di Tiongkok pada 26 September 2019. Huawei menjual Huawei Mate 30 lebih murah daripada harga ritel yang diumumkan di Munich, Jerman.

Varian dasar Mate 30 dibanderol 3.999 yuan atau sekira USD 561, sekira 35 persen lebih murah daripada 799 euro atau sekira USD 874 jika dibandingkan harga ritel saat diumumkan di acara peluncuran di Munich. CEO Huawei, Richard Yu, mengumumkan pemangkasan harga tersebut di jejaring sosial Tiongkok.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. Tagar Selamat Hari Kesaktian Pancasila Menggema di Lini Masa Twitter

Tepat pada hari ini, Selasa (1/10/2019), warga Indonesia memperingati salah satu hari paling penting di Tanah Air, yaitu Hari Kesaktian Pancasila.

Di dunia nyata, upacara Hari Kesaktian Pancasila dilakukan langsung di Lapangan Monumen Pancasila Sakti, Pondok Gede, Jakarta Timur. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Inspektur Upacara.

Selain diperingati di dunia nyata, warganet pun meramaikan lini masa Twitter dengan tagar #SelamatHariKesaktianPancasila.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Daftar YouTuber Baru Terpopuler di Indonesia Bikin Penasaran
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Spesifikasi Galaxy A51 Muncul di Internet Jelang Peluncuran