Sukses

3 Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor Ponsel

Liputan6.com, Jakarta - Apabila ingin menghubungi orang melalui pesan singkat, seperti WhatsApp, biasanya kita perlu untuk menambah nomor ponsel (kontak) orang yang akan kita hubungi ke dalam buku kontak di smartphone.

Namun, terdapat trik di WhatsApp yang memungkinkan kamu untuk mengirim pesan ke orang lain tanpa perlu menjadikan orang tersebut bagian dari kontak di ponsel.

Dilansir Android Police, Jumat (20/9/2019), terdapat tiga cara untuk melakukan hal ini.

1. Menggunakan tautan Wa.me

Ini adalah cara yang paling direkomendasikan oleh WhatsApp, karena cara ini tercantum pada FAQ sendiri.

Cara menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka browser di ponsel, lalu mengetikkan "wa.me" (tanpa tanda kutip) yang nantinya akan disusul dengan nomor telepon tujuan.

Semisalkan kita menggunakan nomor '+62812345678', maka nanti pengguna akan hanya perlu menulis https://wa.me/+62812345678.

Nantinya akan muncul opsi di WhatsApp untuk membuka percakapan dengan nomor yang dituju. Tekan, dan pengguna sudah bisa menghubungi orang tersebut.

 

2 dari 3 halaman

2. Pakai Aplikasi Pihak Ketiga

Pusing dengan cara di atas? Tidak perlu khawatir, di App Store dan Google Play terdapat aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu pengguna melakukan metode ini.

Aplikasi yang paling direkomendasikan adalah "Click to chat", karena tidak memiliki iklan dan juga perizinan yang diajukan tidak aneh-aneh.

Penggunaannya cukup mudah, dalam aplikasi tersebut kamu hanya perlu memasukkan kode nomor negara yang dilanjutkan dengan nomor telepon, lalu diiringi dengan pesan yang ingin disampaikan pada bagian bawah aplikasi.

 

3 dari 3 halaman

3. Trik dalam Aplikasi

Ini merupakan cara termudah dan tercepat, kamu hanya perlu memasukkan nomor ke address bar yang terdapat pada Google (Bukan Chrome).

Nantinya nomor yang sudah dimasukkan akan ditekan cukup lama sehingga memunculkan opsi-opsi baru untuk menghubungi nomor tersebut.

Cara ini dapat dilakukan dengan sistem operasi Android 9 Pie dan Android 10 yang terdapat pada sejumlah smartphone Google Pixel dan Android.

(Keenan Pasha/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jutaan Pengguna Tak Akan Bisa Akses WhatsApp Tahun Depan, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
Pengguna Ancam Hapus Akun WhatsApp Gara-Gara 'From Facebook'