Sukses

Ini Smartphone Lipat Terbaru Samsung

Samsung direncanakan bakal meluncurkan seri smartphone lipat terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone dengan model flip, clamshell atau lipat memang sudah ketinggalan zaman. Meski ditinggal oleh banyak vendor, Samsung merupakan salah satu perusahaan yang masih konsisten meluncurkan ponsel dengan desain lawas ini.

Terbukti, perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah meluncurkan smartphone lipat dengan dua layar hampir satu dekade lamanya.

Namun, semua smartphone lipat tersebut kurang mendapatkan perhatian di luar pasar Tiongkok. Meski begitu, perusahaan tetap memproduksi smartphone lipat baru setiap tahunnya.

Tahun ini, perusahaan direncanakan bakal meluncurkan seri smartphone lipat teranyarnya bernama Samsung W20 5G--seri pembaruan W2019. Demikian yang dikutip dari GSM Arena, Rabu (18/9/2019).

Berdasarkan twit dan foto di akun Twitter @Universelce, tampak sebuah poster W20 5G dalam acara expo di Tiongkok. Pemilik akun Twitter menyertakan caption, Samsung's second foldable phone will be the Galaxy W20 5G, a "flip phone."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meluncur Akhir Tahun

Setelah smartphone `lentur`, Samsung rupanya juga berniat meluncurkan seri smartphone flip terbaru dengan basis sistem operasi Android

Lebih lanjut, seri W biasanya meluncur di pasar Tiongkok pada akhir tahun. Hal tersebut mengikuti tanggal peluncuran seri W2019 pada November.

Walau masih belum diketahui spesifikasinya, kemungkinan besar seri ini bakal hadir dengan prosesor Snapdragon 855 atau Snapdragon 855+, dipadukan dengan memori 512GB.

Untuk harga, smartphone lipat besutan Samsung ini memang terkenal cukup mahal di pasar global. Seri W2019 dijual seharga Rp 18 jutaan, sementara harga W20 5G diperkirakan bakal mencapai Rp 20 jutaan.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini