Sukses

Teknologi Isi Daya Cepat Terbaru Oppo Mampu Isi Baterai dalam 25 Menit

Dalam sebuah video teaser Oppo mengklaim bahwa teknologi pengisian daya cepat terbarunya ini bisa mengisi baterai Reno Ace secara penuh hanya dalam 25 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah mengonfirmasi flagship smartphone mereka yang akan datang, yakni Oppo Reno Ace, akan dirilis di Tiongkok pada 10 Oktober mendatang.

Lebih lanjut, dalam acara tersebut Oppo juga akan mengumumkan dukungan pengisian daya cepat SuperVooc terbarunya yang menggunakan daya 65 watt.

Kini, perusahaan Tiongkok ini mengumumkan detail teknologi isi daya cepat SuperVooc itu.

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Rabu (18/9/2019), dalam sebuah video teaser Oppo bahwa teknologi pengisian daya cepat terbarunya ini mampu mengisi baterai Reno Ace secara penuh hanya dalam 25 menit.

Dukungan pengisian daya cepat 65 watt ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pengisian daya cepat yang ditawarkan oleh kompetitornya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Teknologi Pengisian Daya Cepat

Sebut saja Vivo yang baru meluncurkan flagship smartphone terbarunya Vivo NEX 3 series yang memiliki dukungan pengisian daya cepat 44 watt. Sementara itu, Huawei menawakan pengisian daya cepat 40 watt.

Kini Vivo dan Xiaomi tengah mengembangkan teknologi pengisian daya cepat 120 watt. Kedua perusahaan Tiongkok ini belum mulai memproduksi smartphone dengan teknologi pengisian daya cepat tersebut.

Namun, terlepas dari dukungan teknologi pengisian daya cepat, Oppo Reno Ace juga diprediksi memiliki layar yang memiliki kecepatan refresh 90Hz. Sementara untuk spesifikasi, perangkat ini akan ditenagai Snapdragon 855 Plus.

3 dari 3 halaman

Smartphone Oppo Reno Lainnya

Oppo juga baru-baru ini meluncurkan Reno 2 series di India. Perangkat ini sudah tersedia di Tiongkok dengan harga USD 424 atau setara Rp 5,9 jutaan.

Smartphone ini didukung dengan chipset Snapdragon 730G, layar 6,5 inci berjenis AMOLED dan sebuah notch. Perangkat ini menawarkan aspek rasio 20:9 dan resolusi full HD+ 1.080x2.400 piksel.

Terdapat empat kamera utama yakni kamera 48MP, 13MP, 2MP, dan 2MP depth focus. Perangkat ini hadir dengan kamera selfie pop-up 16MP dengan dukungan LED flash.

Oppo Reno 2 juga didukung baterai berkapasitas 4.000mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0 Flash Charge.

Reno 2 hadir dalam tiga opsi warna yakni Luminous Black, Ocean Blue, dan Sunset Pink.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.