Sukses

Sony Daftarkan Paten Gambar Konsol PS5, Seperti Apa Bentuknya?

Sebuah paten gambar yang diprediksi sebagai konsol PS5 baru saja didaftarkan oleh Sony.

Liputan6.com, Jakarta - Sony memang masih belum mengungkap informasi resmi tentang konsol PlayStation 5 (PS5), entah itu tanggal peluncuran, fitur, judul gim hingga spesifikasinya.

Walau saat ini masih sebatas prediksi dan rumor, sulit untuk tidak antusias dan penasaran dengan konsol penerus PS4 ini.

Terlebih lagi dengan bocoran paten yang memamerkan bentuk PS5 tersebut muncul di internet baru-baru ini.

Sony daftarkan paten konsol PS5. (Doc: LetsGoDigital)

Dilansir LetsGoDigital, Kamis (22/8/2019), paten yang dimaksud sebagai perangkat elektronik tersebut didaftarkan pada 13 Agustus 2019.

Sebelumnya, Sony sempat mengajukan permohonan kembali untuk paten yang sama pada Mei tahun ini.

Sebagai informasi, paten konsol PS5 ini didaftarkan ke WIPO (World Intellectual Property Office) dengan menyertakan nama Yusuhiro sebagai direktur teknis Sony dan pembuatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Unik PS5

Konsol PS5 sudah bisa di pre-order? (Doc: MediaMarkt)

Berdasarkan foto paten yang sudah didaftarkan, desain konsol yang diprediksi PS5 ini memiliki sistem ventilasi berbentuk V yang unik.

Bentuk ini dapat merujuk angka V (5) dalam aksara Romawi, dan menunjukkan ini adalah konsol kelima besutan Sony.

Dari gambar itu juga, kamu dapat melihat sejumlah port USB untuk mencolokkan kabel ke kontroler--saat mengisi baterai--dan sebuah tombol eject.

Tak hanya itu, dari gambar tampak seperti tombol power dan slot untuk memasukan Blu-ray gim.

Walau paten desain tersebut sudah didaftarkan, bukan berarti Sony akan mengadopsi bentuk ini untuk konsol PS5 nanti saat meluncur di pasaran.

Pastinya, perusahaan akan mengambil desain konsol yang tidak terlalu rumit dan lebih diterima di kalangan gamer setia PlayStation.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini