Sukses

Peluncuran Huawei Mate X Ditunda hingga November

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone layar lipat Huawei Mate X diperkirakan tak akan dirilis sebelum bulan November.

Artinya, penundaan rilis perangkat ini berlanjut karena sebelumnya Huawei mengumumkan akan mengumumkan smartphone layar lipatnya pada September mendatang.

Mengutip TechRadar, Jumat (15/8/2019), Huawei meyakini Mate X akan dirilis sebelum akhir tahun 2019.

Kabar menariknya, Huawei Mate X versi selanjutnya bakal memiliki layar lebih banyak. Diperkirakan perangkat ini akan rilis paling cepat tahun depan.

Lalu di manakah perusahaan asal Tiongkok itu akan menempatkan layar pada Huawei Mate X versi selanjutnya?

Rupanya, Huawei akan menukar penutup belakang (yang pada Mate X versi pertama dibuat dari material baja) dengan kaca belakang. Permukaan kaca itu diprediksi bisa menjadi layar sentuh.

Tentunya, penambahan layar ini akan menjadi tantangan besar dari sisi engineering. Kemungkinan pengembangannya akan berjalan selama bertahun-tahun hingga perangkat benar-benar siap.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuaikan Momen Belanja Akhir Tahun

Perusahaan menunda perilisan Huawei Mate X hingga November. Selain karena pengembangan yang belum final, kemungkinan hal ini dilakukan agar timing-nya sesuai dengan liburan, sebelum Festival Musim Semi Tiongkok pada awal 2020.

Di markas Huawei yang ada di Kota Shenzhen, Tiongkok, TechRadar melihat langsung versi awal dari Mate X yang agak berbeda dari smartphone layar lipat yang dipamerkan sang CEO pada akhir Juli lalu.

Satu-satunya perubahan adalah tombol kunci lebih ramping dan rata, ketika smartphone diletakkan pada bidang datar dan penyempurnaan di bagian engsel yang bernama Falcon.

Tim engineer juga memperbaiki bagian lainnya, misalnya mengganti material baja yang ada dengan aluminium yang bisa memangkas beban hingga 20 gram lebih ringan. Namun rupanya, material baja dianggap lebih kuat sehingga Mate X tetap menggunakan material baja.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.