Sukses

Xiaomi Siapkan Kejutan Baru untuk Redmi K20 Pro

Menurut informasi, Redmi memiliki rencana untuk menghadirkan varian baru Redmi K20 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi melalui sub-brand-nya, Redmi, dilaporkan tengah menyiapkan kejutan dalam waktu dekat. Kali ini, kejutan tersebut berhubungan dengan seri Redmi K20 Pro yang beberapa waktu lalu dperkenalkan.

Dilansir GSM Arena, Rabu (14/8/2019), ada kemungkinan Xiaomi memiliki rencana untuk menghadirkan varian anyar Redmi K20 Pro. Informasi ini diketahui dari teaser yang diunggah di Twitter beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan itu disebut Xiaomi akan mengumumkan sesuatu yang baru untuk lini Redmi K20 Pro. Pengumuman itu sendiri direncanakan akan dilakukan pada 16 Agustus 2019.

Tidak banyak informasi yang diungkap dalam unggahan tersebut. Namun dari gambar itu diketahui Redmi K20 Pro akan berkolaborasi dengan ONE Championship, media olahraga yang khusus membahas martial arts dan berbasis di Singapura.

Meski belum ada informasi resmi, berdasarkan rumor yang beredar, ada kemungkinan Redmi berencana merilis varin anyar Redmi K20. Menurut perkiraan, varian anyar ini akan memiliki RAM 12GB.

Sebelumnya, memang sempat diketahui bahwa ada versi Redmi K20 Pro yang memiliki RAM 12GB dan sudah disertifikasi otoritas Tiongkok, TENAA. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Redmi yang akan dilakukan sebentar lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap Redmi K20 Pro, Seri Flagship dengan Snapdragon 855

Redmi akhirnya menjawab pertanyaan banyak pihak dengan rencananya meluncurkan smartphone flagship. Hal itu ditunjukkan dengan mengumumkan kehadiran Redmi K20 Pro dalam event yang digelar di Tiongkok.

Smartphone ini masuk dalam kategori flagship karena memang didukung oleh chipset kelas wahid dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855. Sama seperti saudaranya, Redmi K20 Pro memiliki layar Full HD+ berukuran 6,39 inci.

Redmi menggunakan teknologi pemindai sidik jari di layar untuk membuka perangkat ini. Fitur lain juga hadir di smartphone ini adalah NFC dan keluaran audio Hi-Fi.

Seperti yang dijanjikan sebelumnya, Redmi K20 Pro masih mempertahankan headphone jack 3.5mm. Smartphone ini menggunakan port USB Type-C untuk mengisi daya, transfer data, termasuk headphone dengan port Type-C.

Urusan fotografi diserahkan pada tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 13MP (lensa ultra-wide-angle) dan 8MP (telephoto). Adapun lensa utama smartphone ini menggunakan sensor Sony IMX586.

Untuk selfie, Redmi memilih menyematkan kamera depan dengan desain pop-up beresolusi 20MP. Memiliki desain pop-up, kamera depan smartphone ini dapat disembunyikan saat tidak digunakan.

Penunjang peforma Redmi K20 Pro adalah baterai berkapasitas 4.000mAh dengan kemampuan fast charging. Redmi turut membenamkan fitur Game Turbo 2.0 untuk meningkatkan pengalaman bermain gim.

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan Redmi K20 Pro

Redmi K20 Pro memiliki empat varian berbeda. Ada varian RAM 6GB dengan ROM 64GB dibanderol 2.499 yuan (Rp 5,1 juta), lalu varian RAM 6GB dengan ROM 128GB dijual 2.599 yuan (Rp 5,4 juta).

Sementara ada varian lain yang memiliki RAM 8GB dengan ROM 128GB dijual 2.799 yuan (Rp 5,8 juta). Terakhir, RAM 8GB dan ROM 256GB dilepas dengan harga 2.999 yuan (Rp 6,2 juta).

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini