Sukses

Realme 5, Smartphone Empat Kamera dengan Sensor 64MP

Liputan6.com, Jakarta - Realme bakal mengumumkan smartphone terbarunya yang didukung dengan lensa kamera 64MP pada 15 Agustus mendatang. Uniknya, smartphone tersebut bakal memiliki empat kamera.

Meskipun belum rilis, sudah ada sejumlah spekulasi tentang penamaan smartphone berkamera 64MP ini.

Perangkat tersebut kemungkinan bakal memiliki nama Realme 5. Hal ini berdasarkan sejumlah bukti yang terkumpul melalui internet.

Salah satunya adalah CEO Realme Madhav Sheth yang mengubah nama Twitter-nya menjadi Madhav '5' Quad.

Bukti ini bisa jadi cukup bisa dipercaya. Pasalnya, seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (8/8/2019), terakhir kalinya Realme hendak merilis smartphone Realme X, Madhav Sheth mengubah namanya menjadi Madhav X.

2 dari 3 halaman

Pilihan Terbaik di Rentang Harga Smartphone Sekelasnya

Sekadar informasi, Realme 5 (atau mungkin bernama Realme 5 Pro) bakal debut pada 15 Agustus di Tiongkok.

Selain memiliki empat kamera--yang salah satunya memiliki sensor 64MP--ada sejumlah hal yang telah diketahui dari perangkat ini.

Diungkapkan di Twitter oleh sang CEO Madhav Sheth, kamera Realme 5 akan lebih baik dari kualitas kamera milik Redmi K20 Pro, flagship smartphone terbaru milik Redmi.

Tak hanya itu, dalam cuitannya di Twitter, Madhav juga mengatakan, smartphone yang akan dirilis ini akan menjadi "pilihan paling praktis di rentang harga smartphone sekelasnya."

3 dari 3 halaman

Realme 64MP

Mengutip informasi dari Phone Arena, Selasa (25/6/2019) smartphone pertama yang akan mengadopsi sensor 64MP adalah smartphone Realme.

Realme merupakan vendor smartphone yang ada di bawah naungan perusahaan induk yang sama dengan OnePlus, Vivo, dan Oppo. Perusahaan induk yang dimaksud adalah BBK.

Sebelumnya, seorang leakster teknologi terbaru Ice Universe yang menyebutkan, "peluncuran internasional sensor 64MP milik Samsung akan ada di perangkat misterius seri A. Sementara untuk smartphone domestik adalah model misterius Redmi."

Pernyataan ini secara teknis mungkin masih benar, pasalnya pasar utama Realme adalah India dan Tiongkok.

(Tin/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Realme 5 dan Realme 5 Pro Meluncur, Hadir dengan Empat Kamera
Artikel Selanjutnya
Menjajal Smartphone Berkamera 64MP Pertama di Dunia, Ini Hasil Jepretannya