Sukses

HP Gelar OMEN Challenger Series 2019, Kompetisi Esports Total Hadiah Rp 700 Juta

HP bersama dengan Intel dan Valve Corporation direncanakan bakal menggelar kompetisi esports terbesar di Indonesia, yakni OMEN Challenger Series 2019.

Liputan6.com, Jakarta - HP bersama dengan Intel dan Valve Corporation direncanakan bakal menggelar kompetisi esports terbesar di Indonesia, yakni OMEN Challenger Series 2019.

Kabar baik ini disampaikan pada saat peluncuran laptop gaming terbaru OMEN by HP, Kamis (25/7/2019). Diungkap, babak final kompetisi ini akan diadakan di Jakarta Convention Center, dari tanggal 1-3 November 2019 mendatang.

Sedangkan untuk gim utama yang bakal dipertandingkan dalam turnamen OMEN Challenger Series 2019 ini adalah Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).

Lebih lanjut, apa yang menjadi alasan HP menggelar kompetisi esports ini di Jakarta?

"Salah satu alasan memilih Jakarta adalah karena melihat antusias gamer terhadap esports di sini (Jakarta) sangat tinggi," Edo Jonathan Chandra, Market Development Manager HP Indonesia, Kamis (25/7/2019), Jakarta.

Edo menambahkan, "Kompetisi ini terbuka untuk peserta dari 12 negara di Asia Pasifik. Mulai dari Australia, Cina, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Selandia Baru."

Informasi, OMEN Challenger Series 2019 digelar secara online dengan jumlah maksimum yang mendaftar sebanyak 128 tim, namun hanya 6 tim yang bakal bisa lolos ke babak kualifikasi.

Setelah itu, 6 tim yang lolos bakal ditambah 2 tim pro undangan bakal bertanding satu sama lain untuk mendapatkan 1 tiket ke babak final.

Di babak final ini, 11 negara yang sudah memiliki tim pemenang bakal ditambah 1 tim direct invite bakal bertarung untuk memperebutkan tropi juara OMEN Challenger Series 2019 dan uang hadiah dengan total sekitar Rp 700 juta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Campus Legends Juga

Peluncuran Omen X 2S dan Omen 15. Liputan6.com/Linda Fahira Putri

Lebih lanjut, HP juga bakal menggelar turnamen bertajuk Campus Legends pada saat yang bersamaan.

Lima negara di Asia Tenggara direncanakan bakal mengikuti pertandingan ini, dengan format kualifikasi online di masing-masing negara.

Untuk gim yang bakal dipertandingkan adalah Dota 2. Adapun pendaftaran dimulai tanggal 1 Agustus 2019, dan bisa diakses melalui laman www.omengaming.com.

Tertarik untuk mencobanya? Catat tanggalnya dan buktikan kemampuanmu dalam ajang kompetisi OMEN Challenger Series 2019.

(Linda Fahira Putri/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini