Sukses

Top 3 Tekno: Wacana Huawei Pecat Ratusan Karyawan Tuai Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Huawei untuk memecat ratusan karyawan di Amerika Serikat menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (21/7/2019) kemarin.

Berita lain yang juga menuai perhatian datang dari Instagram yang akan memberikan notifikasi sebelum menonaktifkan akun pengguna.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Huawei Bakal PHK Ratusan Karyawan di AS

Huawei dilaporkan akan merumahkan ratusan karyawannya di Amerika Serikat (AS). Penyebab utama Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ini disebut karena pemblokiran bisnis Huawei di negara tersebut.

Dilansir Softpedia, Minggu (21/7/2019), The Wall Street Journal (WSJ) melaporkan, PHK ini akan menimpa ratusan karyawan di Futurewei Technologies. Ini merupakan perusahaan riset milik Huawei yang berada di AS.

Sejauh ini belum diketahui jumlah pasti karyawan yang terkena dampak PHK. Futurewei sendiri memiliki sekira 850 pekerja, yang berarti sebagian tenaga kerjanya terancam dirumahkan.

Baca selengkapnya di sini

2. Bocoran Spesifikasi Huawei nova 5i Pro Beredar

Huawei kembali dilaporkan akan meluncurkan smartphone baru dan kali ini adalah Nova 5i Pro. Bocoran spesifikasi smartphone tersebut juga telah beredar di internet.

Dilansir GSM Arena, Minggu (21/7/2019), material pemasaran nova 5i Pro dilaporkan bocor di internet. Tak hanya spesifikasi, gambar smartphone tersebut juga menghiasi ranah maya.

Berdasarkan material pemasaran tersebut, nova 5i Pro memiliki layar berukuran 6,26 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Smartphone ini memiliki sensor pemindai sidik jari di bagian belakang layar.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

3. Instagram Akan Berikan Notifikasi Sebelum Menonaktifkan Akun Pengguna

Instagram menerima banyak kritik lantaran kerap menonaktifkan akun, tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kini perusahaan mengubah kebijakannya, dan berkomitmen untuk memperingatkan pengguna sebelum menonaktifkan akun mereka.

Dilansir GSM Arena, Minggu (21/7/2019), pengguna Instagram akan menerima pemberitahuan di dalam aplikasi ketika akun mereka berisiko dinonaktifkan karena melanggar pedoman komunitas.

Kebijakan ini termasuk tentang nudity, pornografi, penindasan, pelecehan, ucapan kebencian, penjualan narkoba, dan terorisme.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Dugaan Karyawan Huawei Bobol WhatsApp Politikus Afrika Tuai Perhatian
Artikel Selanjutnya
8 Destinasi Wisata yang Biasa Dikunjungi Para Miliarder