Sukses

Nokia 6.2 dan 7.2 Bakal Hadir Agustus 2019?

HMD Global dilaporkan akan meluncurkan Nokia 6.2 dan 7.2 pada Agustus 2019.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global terus berjuang di pasar smartphone dengan merilis berbagai produk baru. Menurut laporan, perusahaan asal Finlandia itu setidaknya sedang menyiapkan peluncuran dua smartphone baru, yakni Nokia 6.2 dan Nokia 7.2

Dilansir GSM Arena, Senin (22/7/2019), HMD Global dilaporkan akan mengumumkan kedua smartphone tersebut pada Agustus 2019. Perusahaan disebut tengah menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan, termasuk sertifikasi di berbagai pasar seperti India dan Rusia.

Menurut laporan Nokia Power User, Nokia 6.2 dan 7.2 akan hadir dengan kamera belakang 48MP. Kamera belakang ini disebut bisa mengambil gambar wide-angle 120 derajat.

Sayangnya sejauh ini belum ada konfirmasi dari HMD Global tentang waktu peluncuran kedua smartphone tersebut. Informasi baru ini pun tidak menyertakan spesifikasi lain keduanya.

Kendati demikian, semakin dekat dengan waktu peluncuran, biasanya akan semakin banyak bocoran yang beredar di internet. Bocoran semacam ini sering terjadi di industri smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Keamanan, Data Smartphone Nokia Dipindahkan ke Finlandia

Lebih lanjut, HMD Global memperkuat keamanan data pemilik smartphone Nokia. Semua smartphone Nokia akan mengirimkan data aktivasi dan perfoma ke server Google Cloud yang berada di Filandia.

Dikutip dari GSM Arena, semua data tersebut akan berada di bawah perlindungan regulasi keamanan data Uni Eropa, termasuk GDPR. Gelombang pertama smartphone yang akan mengikuti perubahan baru ini adalah Nokia 4.2, Nokia 3.2, dan Nokia 2.2.

Smartphone yang lebih lama akan segera bergabung melalui pembaruan OS ke Android Q. Smartphone Nokia akan menerima OS terbaru itu pada akhir tahun ini, dan selesai pada 2020.

Data-data tersebut akan dikumpulkan di server Google Cloud di Hamina, Finlandia. HMD juga bekerja sama dengan perusahaan konsultan untuk menganalisis data-data tersebut.

Tujuannya, untuk mencari cara meningkatkan pengalaman pengguna pada smartphone Nokia yang ada sekarang, dan di masa depan.

Adapun fasilitas Google di Hamina mendinginkan server-nya dengan air laut dari Teluk Finlandia. Ini merupakan salah satu pusat data paling canggih di dunia.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini