Sukses

Undur Diri, Petinggi Xiaomi Pindah ke Google

Salah satu petinggi Xiaomi, Donovan Sung, mengabarkan bahwa dia undur diri dari perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu petinggi Xiaomi, Donovan Sung, mengabarkan bahwa dia undur diri dari perusahaan. Donovan, yang merupakan juru bicara dan direktur manajemen produk Xiaomi global, mengumumkan bahwa bulan ini merupakan bulan terakhir baginya di Xiaomi.

"Ini adalah bulan terakhir bagi saya di #Xiaomi," kata Donovan lewat akun Twitter pribadinya.

Di antara pengalaman yang berkesan baginya selama lima tahun terakhir adalah kesempatan untuk mengunjungi lebih dari dua puluh negara di seluruh dunia, termasuk India, Indonesia, Mesir dan Spanyol.

Untuk diketahui, dia memang pernah bertandang ke Indonesia ketika peluncuran produk pada bulan September 2017 silam di Jakarta.

Secara khusus pria yang pernah bekerja di Spotify, YouTube, Google dan Microsoft itu berterima kasih kepada Lei Jun yang merupakan CEO dan pendiri Xiaomi.

Ia pun menyebut beberapa capaian perusahaan lima tahun terakhir. Mulai dari ekspansi Xiaomi ke lebih dari delapan puluh negara di seluruh dunia hingga menjadi merek smartphone nomor satu di India selama tujuh tahun berturut-turut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pindah ke Google

Pengumuman ini menimbulkan pertanyaan ke manakah Donovan akan berlabuh? 

Masih lewat twit di akun pribadiya, Donovan mengatakan dia akan pindah ke Google di Singapura. Dia akan membantu menangani inisiatif metode pembayaran Google di pasar negara berkembang.

"Google Play telah menunjukkan kemajuan di India dan saya bersemangat untuk melanjutkan misi menghadirkan inovasi teknologi terkini kepada miliaran pengguna berikutnya," ujar Donovan.

Kemudian, ia kembali menyampaikan terima kasih kepada Lei Jun dan beberapa rekannya di Xiaomi.

"Bergabung dengan tim global #Xiaomi adalah pengalaman sekali seumur hidup. Kami telah membangun tim keren yang memiliki gagasan besar dan mengeksekusi gagasan dengan cepat, dan merupakan kehormatan bagi saya untuk menjadi bagian dari perjalanan ini. Terima kasih kepada semua Mi Fans yang telah menjadi bagian dari perjalanan ini," pungkas Donovan.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini