Sukses

Spesifikasi Lengkap Vivo S1 yang Baru Rilis di Indonesia

Menyasar pengguna muda, Vivo S1 andalkan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16MP, 8MP, dan 2MP.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo baru saja resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu untuk kali pertama merilis Vivo S1.

Perlu diketahui, S1 merupakan varian perdana dari lini S-series besutan Vivo. Menurut Senior Brand Director Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, lini S ini ditujukan untuk generasi muda yang ingin tampil beda.

"Kami melakukan riset ada generasi muda yang ingin smartphone stylish dan sesuai gaya hidup mereka. Hal itu kami tawarkan dengan kehadiran Vivo S1," tuturnya saat peluncuran Vivo S1 di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Salah satu fitur yang diandalkan dari Vivo S1 adalah kameranya. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 16MP (lensa utama), 8MP (lensa wide-angle), dan 2MP (depth sensor).

"Lensa utama kamera smartphone ini menggunakan sensor Sony IMX 499 yang menjamin kejernihan warnanya dan tidak ada gradasi warna," tutur Senior Product Manager Vivo Mobile Indonesia, Yoga Samiaji menjelaskan.

Sementara kamera depan Vivo S1 ini dibekali lensa beresolusi 32MP. Kemampuan kamera ini juga didukung dengan sejumlah modus seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Sticker, hingga AI Filter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hardware Vivo S1

Tampak kamera selfie di Vivo S1. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,38 inci, Vivo S1 dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio P65, RAM 4GB dan memori internal 128GB. Kapasitas memori perangkat ini masih dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB.

"Penopang kinerjanya, Vivo S1 dibekali baterai berkapasitas 4.500mAh, cukup besar di kelasnya. Smartphone ini juga sudah mendukung 18W dual engine fast charging," ujar Yoga lebih lanjut.

Berbekal baterai yang besar, Vivo turut menyertakan kemampuan reverse charge di smartphone ini. Karenanya, Vivo S1 dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain, seperti earphone bluetooth atau smartband, memanfaatkan teknologi nirkabel.

Kemampuan gaming Vivo S1 diperkuat dengan fitur Ultra Game Mode. Yoga menuturkan salah satu gim yang dapat dioptimalisasi dengan fitur ini adalah PUBG Mobile.

Smartphone ini sudah menjalankan Android 9 Pie dalam balutan Funtouch 6. Vivo juga menyematkan tombol khusus untuk akses ke Google Assistant maupun asisten virtual besutan perusahaan, yakni AI Jovi.

 

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan

Tampak belakang Vivo S1. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Vivo S1 dibanderol dengan harga Rp 3.599.000 dan mulai tersedia di pasaran pada 23 Juli 2019. Adapun keran pre-order Vivo S1 dibuka mulai 16 hingga 22 Juli 2019.

Pemesanan pre-order smartphone ini dapat dilakukan di toko resmi Vivo di Shopee, offline Vivo Store, dan sejumlah rekanan. Vivo S1 sendiri hadir dengan dua pilihan warna, yakni skyline blue dan cosmic green.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini