Sukses

Cara Jadwalkan Postingan di Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Facebook mempunyai beragam fitur yang bisa membantu kamu, dalam menginformasikan berbagai hal kepada publik.

Salah satu fiturnya adalah fitur jadwal posting, yang memungkinkan kamu membuat jadwal sendiri untuk mem-posting sesuatu pada saat-saat tertentu.

Dikutip melalui laman Facebook oleh Tekno Liputan6.com, Senin (15/7/2019), berikut cara menggunakan fitur jadwal di Facebook, agar postingan-mu teratur.

Untuk melakukan penjadwalan pada informasi yang ingin kamu posting, pertama dimulai dari membuat tulisan, gambar, atau video yang akan kamu bagikan di linimasa Facebook.

Lalu, klik ikon kotak berwarna biru yang di dalamnya terdapat sebuah gambar segitiga kecil terbalik. Ikon terletak di samping tulisan Terbitkan dan pilih Terjadwalkan.

 

2 dari 4 halaman

Pilih Sesuai Waktu yang Diinginkan

Jika sudah, di bawah Penerbitan terdapat tanggal dan waktu penerbitan postingan yang bisa dipilih sesuai dengan waktu yang diinginkan. Terakhir, klik Jadwalkan, dan postingan kamu berhasil dijadwalkan.

Untuk menjadwalkan ulang, mengedit, atau menghapus postingan terjadwal, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Dimulai dari klik Fitur Penerbitan yang ada di bagian atas linimasa Facebook, selanjutnya klik Postingan Terjadwal di kolom sebelah kiri.

 

3 dari 4 halaman

Langkah Selanjutnya

Pilih postingan yang ingin diubah, lalu klik Edit untuk mengedit postingan, atau bisa klik kotak yang di dalamnya bergambar segitiga terbalik untuk memilih menerbitkan, menjadwalkan ulang, atau menghapusnya.

Lihat Riwayat Edit, berguna mengecek semua riwayat yang akan atau sudah diposting melalui Postingan Terjadwal.

Tertarik untuk jadwalkan postingan kamu? Semoga bisa membantu.

(Linda Fahira Putri/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Facebook Ubah Setelan Privasi Grup Jadi Publik dan Privat
Artikel Selanjutnya
Facebook Rilis Dua Solusi Iklan untuk Film Baru