Sukses

Ubah Latar Belakang Foto dengan 3 Aplikasi Android Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, dengan semakin canggihnya teknologi kamera di smartphone memberikan pengaruh yang besar bagi pecinta fotografi.

Kini, mengambil foto yang baik tidak harus menggunakan kamera profesional. Berbekal smartphone, kamu bisa mengambil gambar layaknya memakai kamera profesional.

Tetapi, foto-foto itu tidaklah selalu sempurna. Terkadang, saat memotret kamu mungkin akan terganggu oleh latar belakang yang buruk atau beberapa objek yang tidak diinginkan.

Guna menghadapi masalah tersebut, berikut ini adalah 3 aplikasi pengubah latar belakang Android terbaik, sebagaimana dikutip dari laman Photo Wondershare, Jumat (11/7/2019).

1. Change Photo Background

Hanya dalam beberapa menit, kamu bisa mengubah dan menghapus latar belakang foto dengan aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menghapus objek dan gambar yang tidak diinginkan.

Change Photo Background memiliki 10 wallpaper HD untuk digunakan. Secara keseluruhan, aplikasi ubah background di Android ini sangat direkomendasikan untuk pemula.

 

2 dari 2 halaman

2. Background Eraser

Advan ajak pecinta fotografi untuk merasakan hasil jepretan smartphone yang hasilnya laiknya kamera DSLR atau setara kamera profesional

Selain Change Photo Background, aplikasi ini bisa jadi rekomendasi selanjutnya. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna, untuk menyimpan gambar transparan dalam format JPG atau PNG.

Change Photo Background menawarkan alat canggih, seperti menghapus latar belakang termasuk brush tool, target area dan lainnya.

3. Ultimate Background Eraser

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan adalah Ultimate Background Eraser. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menghapus latar belakang, baik secara manual maupun dengan tools bernama Lasso.

Ultimate Background Eraser memiliki fitur hapus otomatis. Hanya dengan menyentuh area yang tak diinginkan, maka area tersebut akan terhapus.

Menariknya, aplikasi ini sudah mendukung format file foto PNG dan JPG. Kamu juga bisa membagikan hasil editan melalui sosial media.

(Linda Fahira Putri/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Trik Rahasia WhatsApp yang Wajib Kamu Coba
Artikel Selanjutnya
Oppo Bakal Ungkap Reno 2, Smartphone Empat Kamera dengan 20x Zoom