Sukses

PS5 Belum Rilis, Ini 3 Fitur Paling Dinanti Gamer

Berikut ini adalah tiga fitur yang gamer harapkan bakal Sony tampilkan ke dalam konsol PS5.

Liputan6.com, Jakarta - PlayStation 5 (PS5) kabarnya akan meluncur di pasaran 2020. Meski belum ada tanggal pasti, banyak gamer berharap Sony bakal menanti berbagai fitur canggih dan peningkatan hardware ketimbang konsol Sony saat ini, yakni PS4.

Sejumlah anggota sub kanal Reddit untuk PS5 pun beramai-ramai mencari informasi tentang bocoran, rumor, dan petunjuk tentang konsol gim teranyar Sony tersebut.

Dari berbagai informasi tentang konsol PS5 yang sudah beredar di internet saat ini, dapat dipastikan konsol anyar Sony itu mampu menjalankan gim dengan resolusi 8K 60fps.

Uniknya, banyak gamer setia Sony mengharapkan sejumlah fitur yang tidak ada hubungannya dengan kemampuan hardware atau tampilan grafis yang lebih detil.

Ada juga gamer yang mengharapkan sejumlah fitur unik bakal disematkan Sony ke dalam konsol PS5, Apa saja? Simak daftar lengkapnya sebagaimana dikutip dari laman Inverse, Rabu (3/7/2019).

1. Dukungan Headset Bluetooth

Sony memperkenalkan jack headphone 3.5mm yang terhubung langsung dengan kontroler DualShock 4 untuk konsol PS4.

Sayang, perusahaan tidak menyertakan kemampuan agar konsol PS4 dapat terhubung dengan headphone bluetooth.

Sony hanya menyertakan earbud kabel dengan mikrofon untuk setiap pembelian konsol PS4 dan PS4 Pro.

Sejalan dengan perkembangan teknologi dan tren headset bluetooth, pasti banyak gamer yang menginginkan Sony menyertakan fitur tersebut sehingga gamer dapat memakai headset nirkabel yang mereka miliki saat ini.

“Saya memiliki beberapa headphone keren yang ingin saya gunakan di PS4 saya, tetapi itu bukan 'lisensi resmi',” tulis salah satu Redditor / u / apsalarshade.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Fitur Chat In-Game Lebih Baik

Harga PS4 Pro? (Doc: Engadget)

Sony melaporkan, PlayStation Network, layanan gim online PS4 mampu mengumpulkan lebih dari 94 juta pengguna aktif di bulan Mei.

Walau memiliki basis pengguna yang besar, ternyata banyak pengguna PSN merasa Sony tidak serius menghadirkan fitur in-game chat.

"Semoga Sony akan menghadirkan tampilan menu chat seperti di Xbox," tulis Redditor /u/1992vapor.

Saat ini bilamana ingin chatting di konsol PS4 saat bermain gim, kamu harus keluar dari gim, buka menu pesan, buka pesannya, balas, dan balik ke dalam gim.

Entah bagaimana, menampilkan menu sosial PSN ke dalam gim akan membuat pengalaman bermain gim online semakin seru lagi pastinya.

 

3 dari 3 halaman

3. Bisa Main Gim PlayStation Lawas

Logo PlayStation. (Doc: Sony)

Salah satu fitur yang paling banyak ditunggu kehadirannya hingga saat ini adalah kemampuan untuk memainkan gim-gim lawas PlayStation, baik dari konsol pertama Sony hingga ke PS4.

Mengingat PS pertama meluncur 25 tahun yang lalu, itu berarti banyak gamer yang tumbuh bersama dengan konsol Sony tersebut.

"Akan sangat menarik untuk dapat memainkan gim di konsol baru Sony nanti, "tulis Redditor / u / Metapher13.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini