Sukses

Harga Terjangkau, Mi Band 4 Rilis dengan Layar AMOLED Berwarna

Xiaomi meluncurkan Mi Band 4 yang menawarkan hardware yang lebih baik dan fitur-fitur yang ditingkatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang ditunggu-tunggu, Xiaomi akhirnya merilis perangkat gelang pintar barunya yakni Mi Band 4.

Mi Band 4 merupakan suksesor dari perangkat Mi Band 3 yang dirilis Mei 2018 lalu di Tiongkok dan begitu populer di seluruh dunia.

Di India misalnya, Xiaomi berhasil menjual lebih dari 1 juta unit Mi Band 4.

Kini, mengutip Gizmochina, Rabu (12/6/2019), Xiaomi meluncurkan Mi Band 4 yang menawarkan hardware yang lebih baik dan fitur-fitur yang ditingkatkan.

Di antara pembaruan fitur tersebut, Mi Band 4 memiliki layar yang 39,9 persen lebih besar. Layar yang dipakai pun berjenis AMOLED yang bisa menampilkan warna warni.

Masih pada layar, Mi Band 4 juga didukung anti gores jenis tempered glass 2.5D.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan NFC

Mi Band 4 juga didukung dengan NFC, sehingga perangkat ini bisa dipakai untuk melakukan pembayaraan lewat AliPay atau WeChat Pay.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga memiliki ketahanan terhadap air hingga 50 meter dan dukungan sensor 6 axis high-precision untuk membantu merekam saat pengguna berenang.

Total ada empat gerakan renang yang bisa dikenali yakni gaya bebas, gaya punggung, gaya kupu-kupu, dan medley.

Mi Band 4 juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengenali enam mode olahraga seperti berlari indoor, berlari outdoor, latihan, berenang, bersepeda, dan berjalan.

3 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Mi Band 4 juga didukung dengan kecerdasan buatan (AI), yakni AI voice assistant, yang dapat dipakai untuk mengontrol produk IoT Xiaomi.

XiaoAI assistant bisa berfungsi saat mengguna mengangkat tangan. Pengguna dapat memutar musik dan mengatur jadwal. Tidak hanya itu, semua fungsi bisa diaktifkan dengan perintah suara.

Mi Band 4 hadir dalam dua varian, yakni versi NFC yang dijual 229 yuan atau setara Rp 417 ribuan serta varian tanpa NFC yang dibanderol 169 yuan atau setara Rp 350 ribuan.

Xiaomi juga menyiapkan Mi Band 4 Limited Edition yang dibanderol 349 yuan atau setara Rp 718 ribuan. Rencananya Mi Band 4 bakal mulai dijual pada 14 Juni mendatang.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini