Sukses

Square Enix Ungkap Jadwal Rilis Final Fantasy VII Remake, Kapan?

Dalam ajang E3, Square Enix akhirnya mengungkap jadwal rilis dari Final Fantasy VII Remake.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki mengenai kehadiran Final Fantasy VII Remake akhirnya terjawab sudah. Square Enix baru saja mengumumkan jadwal rilis gim ini di ajang E3 2019.

DIkutip dari Kotaku, Selasa (11/6/2019), Square Enix mengungkap Final Fantasy VII Remake akan meluncur pada 3 Maret 2020. Adapun informasi lebih lanjut mengenai gim ini kemungkinan akan diungkap dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, informasi mengenai kehadiran Final Fantasy VII Remake sebenarnya sudah diketahui sejak ajang E3 2015. Namun setelah itu tidak ada informasi detail mengenai kehadiran gim ini.

Lalu di bulan Mei, Square Enix akhirnya menggulirkan trailer dari gim remake ini. Diperlihatkan di ajang State of Play, trailer berdurasi 1 menit 7 detik ini menampilkan sejumlah adegan ikonik Final Fantasy VII Remake dengan grafik realistis.

Trailer ini turut memperlihatkan serangkaian pertarungan antar karakter, seperti Cloud, Tifa, Aerith, dan Barret. Mereka bertarung dalam modus baru yang condong ke arah action RPG ketimbang Turn Based.

Final Fantasy VII Remake pertama kali dirilis pada 1997 dan langsung digemar-gemborkan sebagai seri klasik yang patut dicoba.

Tak hanya memiliki cerita yang kompleks, gim ini juga menawarkan gameplay yang sangat revolusioner untuk masanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final Fantasy VII Remake Bakal Rilis dalam Beberapa Bagian

Usai trailer terbaru Final Fantasy VII Remake tersebut, gamer mendapati beberapa gameplay baru dan tampilan grafis yang lebih baik ketimbang cuplikan video singkatnya pada 2015.

Sayang, Square Enix masih belum memberikan petunjuk dengan pasti kapan gim Final Fantasy VII Remake resmi meluncur di pasaran.

Meski begitu, ada informasi terbaru tentang gim tersebut yang pasti sudah dinanti oleh penggemar setianya.

Dikutip dari keterangan resmi Square Enix via Ubergizmo, "Final Fantasy VII Remake dipastikan meluncur ke konsol PS4. Saat ini, sebagian besar konten asli sedang dibuat ulang, dan akan meluncur terpisah dalam beberapa bagian."

Lanjut, perusahaan menjanjikan bakal mengungkap lebih banyak informasi terkait Final Fantasy VII Remake pada Juni 2019.

Dengan pernyataan tersebut, rumor gim FFVII Remake tersebut dirilis dalam beberapa bagian akhirnya terkonfirmasi.

3 dari 3 halaman

Bukan Gim yang Pertama

Lebih lanjut, ini bukan kali pertama Square Enix merilis gim dalam beberapa bagian.

Sebelumnya, perusahaan meluncurkan seri Hitman--reboot dari gim 2016--dalam beberapa bagian.

Masih belum jelas mengapa akhirnya Square Enix memutuskan hal serupa untuk FFVII Remake, diprediksi hal tersebut untuk mengantisipasi file atau data gim yang besar saat peluncuran nanti.

Bagaimana menurut kamu? Yang pasti, Final Fantasy VII Remake ini wajib masuk ke dalam daftar gim yang patut dibeli.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.