Sukses

Top 3 Tekno: Puluhan Ribu Orang Indonesia Pesan 'Tiket' ke Mars Paling Hits

Liputan6.com, Jakarta - NASA mengumumkan sedang membuka pendaftaran boarding pass ke Mars. Puluhan ribu orang Indonesia turut berpartisipasi dalam program tersebut.

Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang tak kalah populer datang dari Tiongkok yang memblokir akses situs berita AS. 

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 90 Ribu Orang Indonesia Pesan Boarding Pass ke Mars

Bulan lalu, NASA mengumumkan sedang membuka pendaftaran boarding pass ke Mars bagi siapa saja yang berminat.

Kendati demikian, bukan berarti kamu akan langsung pergi ke Mars, melainkan hanya namamu saja yang meroket ke planet merah tersebut.

Meski tidak benar-benar pergi ke Mars, animo orang yang mendaftarkan diri terbilang besar, termasuk dari Indonesia. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (9/6/2019), pendaftar asal Indonesia menyentuh angka 90 ribuan, tepatnya 92.027.

Baca selengkapnya di sini 

2. Tiongkok Blokir Situs Berita AS

Sejumlah situs berita asal Amerika Serikat (AS) kabarnya diblokir di Tiongkok. Situs tersebut termasuk The Guardian, The Washington Post, The Intercept, Huffington Post, NBC News, The Toronto Star, The Christian Science Monitor, dan Breitbart News.

The Great Firewall dari Tiongkok sebelumnya sudah membatasi akses warganet ke media sosial dari luar seperti Facebook, Google, Gmail, Twitter, dan Bing milik Microsoft. Bulan lalu, Negeri Tirai Bambu ini juga memblokir akses ke Wikipedia.

Dilansir dari CNET, Minggu (9/6/2019), warganet sempat mengeluhkan tidak bisa mengakses situs The Intercept. Ternyata, situs berita memang tidak bisa diakses. Kini, mereka menggunakan aplikasi lokal buatan Tiongkok seperti WeChat, Weibo, Youku, dan TikTok.

Baca selengkapnya di sini 

 

 

2 dari 2 halaman

3. Ini Spesifikasi Lengkap Nokia 2.2

HMD Global selaku pemegang merek Nokia baru saja memperkenalkan smartphone kelas bawah terbarunya, Nokia 2.2. Smartphone Android One ini hanya dibanderol dengan harga US$ 100 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Meski dibanderol harga murah, Nokia 2.2 memiliki layar dengan ukuran yang cukup lebar, dibalut bodi polikarbonat, dan bakal mendapatkan pembaruan software Android Q.

Lalu, seperti apa spesifikasi lengkapnya?

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Smartphone Murah Nokia 2.2 Paling Diburu
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Teknologi Kamera Selfie di Bawah Layar Milik Xiaomi Curi Perhatian