Sukses

3 Smartphone dengan Kamera 48MP untuk Abadikan Momen Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Saat berkumpul bersama keluarga di Hari Lebaran, salah satu kegiatan yang kerap dilakukan adalah berfoto bersama. Hasil foto tersebut tak jarang dibagikan ke media sosial atau disimpan sebagai kenang-kenangan.

Nah, salah satu faktor penting untuk menghasilkan foto apik adalah [smartphone](3980396 "") yang digunakan. Terlebih, di pasaran sendiri memang telah banyak tersedia smartphone dengan kemampuan kamera ciamik.

Namun untuk kali ini, Tekno Liputan6.com akan merekomendasikan jajaran smartphone dengan kamera beresolusi 48MP. Alasannya, kategori ini terbilang baru dan memang di atas kertas mampu menghasilkan foto apik. 

Rentang harga yang ditawarkan pun cukup beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan kantong. Apa saja smartphone yang dimaksud? Berikut ini daftarnya.

1. Redmi Note 7

Redmi Note 7 dapat dikatakan sebagai smartphone dengan harga paling terjangkau yang mengusung kamera 48MP. Sebab, varian paling murah dari smartphone ini dijual dengan harga Rp 1.999.000.

Redmi Note 7 memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 48MP f/1.8 dan 5MP untuk mengambil depth of field atau latar bokeh. Sementara kemampuan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 13MP.

Kinerja Redmi Note 7 didukung dengan chipset Snapdragon 660. Smartphone ini ditopang dengan baterai 4.000mAh yang sudah mendukung fitur fast charge dengan port USB type C.

Hadir dengan layar berukuran 6,3 inci, Redmi Note 7 sudah dibekali Corning Gorilla Glass 5 dan pilihan warna gradien untuk bodi belakang.

2 dari 3 halaman

2. Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro tampil bezeless dengan desain tanpa notch di bagian depan. Hal itu dimungkinkan karena Oppo menerapkan sistem pop-up untuk kamera depan, sehingga kamera tersebut dapat disembunyikan saat tidak digunakan.

Untuk kamera belakang, ada dua lensa utama. Kamera utama 48MP dengan aperture f/1.79, 1/2.25", 0,8um pixel dan 6P lens. Sementara, kamera kedua berukuran 5MP, 1.12um pixel.

Performa smartphone ini ditopang oleh Mediatek Helio P70. Oppo turut membekali kemampuan kamera smartphone ini dengan fitur Chroma Boost dan Nightscape.

Untuk harga dan ketersediaan, Oppo F11 Pro dibanderol seharga Rp 4,9 juta. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, Thunder Black dan Aurora Green.

3 dari 3 halaman

3. Vivo V15 Pro

Smartphone ini merupakan model kedua dari Vivo yang rilis tahun ini. Vivo V15 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,39 inci.

Vivo membekali smartphone ini tiga kamera utama yang masing beresolusi 48MP (lensa utama), 8MP (lensa wide angle), 5MP (depth camera). Kemampuan kamera smartphone ini juga ditunjang dengan algoritma kecerdasan buatan.

Perangkat ini hadir dengan Snapdragon 675, RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Di pasar Indonesia, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 5.699.000.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Aktivitas Favorit Pengguna Internet Selama Ramadan, Mana yang Kamu Banget?
Artikel Selanjutnya
Cuman Rp 2 Jutaan, 3 Smartphone Ini Bikin Foto Lebaran Kamu Semakin Kece