Sukses

Samsung Galaxy M40 Bakal Meluncur 11 Juni 2019

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan tengah mempersiapkan smartphone baru untuk seri Galaxy M. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu akan memperkenalkan model Galaxy M40.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (31/5/2019), smartphone ini akan diluncurkan pada 11 Juni 2019 di India. Sebagai bagian dari peluncuran ini, Samsung bekerja sama dengan Amazon.

Bocoran gambar dari smartphone ini juga sudah beredar di internet. Dari render yang ditampilkan, Samsung Galaxy M40 mengusung desain punch hole atau Infinity-V serupa dengan seri Galaxy S10.

Sekadar informasi, desain ini berbeda dari seri Galaxy M yang lain. Model Galaxy M sebelumnya menggunakan desain layar dengan notch atau biasa disebut sebagai Infinity V.

Adapun untuk spesifikasi, Galaxy M40 ditopang Snapdragon 675, RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Smartphone ini sudah menjalankan Android 9 Pie.

Dari sisi fotografi, perangkat ini hadir dengan tiga lensa di kamera belakang. Lensa utama beresolusi 32MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16MP.

Rencananya, Samsung akan membanderol Galaxy M40 sekitar USD 286 atau sekitar Rp 4,1 juta. Dengan banderol tersebut, smartphone ini dapat dikatakan akan menjadi varian paling tinggi di Galaxy M.

2 dari 3 halaman

Galaxy M30, Smartphone Terjangkau Samsung dengan Spek Tinggi

Sebelumnya, Samsung juga sempat memperkenalkan Galaxy M30. Sesuai namanya, Galaxy M30 disebut-sebut akan dibekali dengan spesifikasi yang lebih baik ketimbang dua adiknya.

 Memiliki layar beresolusi FHD+ berukuran 6,38 inci, Samsung masih mengandalkan desain notch berbentuk huruf V atau disebut Infinity-V. Smartphone ini akan dipersenjatai chipset 7904 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Smartphone ini akan hadir dengan tiga kamera utama. Masing-masing lensa tersebut beresolusi 13MP sebagai lensa utama, 5MP lensa wide-angle, dan 5MP untuk depth sensor. Urusan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP.

Pemindai sidik jari akan diletakkan di bagian belakang, sama seperti model Galaxy M lainnya. Galaxy M30 bakal dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dan masih menjalankan Android 8.1 Oreo.

3 dari 3 halaman

Galaxy M20 dan Galaxy M10 Hadir di Indonesia

Samsung sendiri baru saja secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy M20, smartphone yang dihadirkan untuk memenuhi aspirasi generasi milenial di Indonesia. 

Samsung Galaxy M20 diklaim memiliki baterai tahan lama, prosesor berkinerja prima, tampilan Infinity-V terbaik di kelasnya, dan dilengkapi fitur terkini seperti dual camera dengan lensa ultra-wide.

“Seri Samsung Galaxy M pertama di Indonesia ditujukan bagi generasi masa kini yang ingin terus terhubung dan berbagi aktivitas keseharian mereka yang menarik. Dengan peluncuran ini, kami terus membangun portofolio yang kuat di kategori smartphone yang menyediakan beragam pilihan bagi konsumen,” kata Denny Galant, Head of IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan resminya, Sabtu (9/2/2019).

Untuk diketahui, seri Galaxy M hadir dengan rangkaian Galaxy M20 dan M10. Galaxy M20 memiliki layar Infinity-V dengan resolusi FHD dan ukuran 6,3 inci, sedangkan Galaxy M10 hadir dengan layar 6,2 inci Infinity-V beresolusi HD.

Galaxy M20 dan M10 memiliki sertifikasi Widevine L1 untuk streaming konten HD tanpa batas melalui aplikasi populer.

Samsung Galaxy M20 tersedia dengan dua pilihan warna premium yakni Charcoal Black dan Ocean Blue, dengan kapasitas penyimpanan 32GB dan RAM 3GB yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan kapasitas eksternal hingga 512GB.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Galaxy Note 10 Bakal Hadir Tanpa Lubang Headphone dan Tombol Fisik?
Artikel Selanjutnya
Xperia F Akan Jadi Smartphone Layar Lipat Pertama Sony?