Sukses

Tips Mudah Konversi Video YouTube ke Format MP4

Liputan6.com, Jakarta - MP4 merupakan salah satu format video yang bisa diputar offline di hampir semua perangkat.

Dilansir Tech Radar pada Senin (27/05/2019), ada cara mudah untuk melakukan konversi video YouTube ke format MP4 secara gratis dengan menggunakan aplikasi 4K Video Downloader.

Tips ini dijamin aman karena proses konversi diklaim tidak mengandung adware. Berikut caranya.

1. Konversi Single Video

Pastikan kamu mempunyai aplikasi 4K Video Downloader. Lalu, buka aplikasi 4K Video Downloader --> salin URL video dari YouTube --> Klik tombol hijau "Paste link"

Selanjutnya, kamu bisa memilih beberapa format yang tersedia dan opsi yang tersedia tergantung pada kualitas video aslinya. Setelah video diunduh, kamu dapat langsung memutarnya di pemutar media default kamu.

2. Konversi Video Otomatis

Selain itu, terdapat langkah lain yang jauh lebih cepat, 4K Video Downloader menawarkan Smart Mode yang memungkinkan kamu melakukannya hanya dengan satu klik.

Pilih Tools --> pilih opsi unduhan (format, kualitas, subtitle dan destination) --> klik ‘Paste link’, video akan diunduh dan dikonversi secara otomatis.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Konversi Video yang Sudah Ada di Smartphone

Jika kamu sudah memiliki video yang sudah diunduh dari YouTube dalam format selain MP4, kamu dengan mudahnya dapat mengonversinya menggunakan aplikasi HandBrake secara gratis.

Caranya, buka aplikasi HandBrake --> pilih video yang ingin di konversi menggunakan opsi disebelah kiri --> pilih format, dimensi, video, audio codec, dan subtitle --> selesai.

Selamat mencoba!

(Shintya Alfian/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.