Sukses

Top 3 Tekno: Sejumlah Akun Grup Facebook Kena Sabotase Bikin Heboh

Facebook tengah memulihkan sejumlah akun grup yang secara tak sengaja dihapus atau jadi korban sabotase.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook tengah memulihkan sejumlah akun grup yang secara tak sengaja dihapus atau jadi korban sabotase. Berita ini pun membuat heboh para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (19/5/2019).

Berita lain yang tak kalah populer datang dari Microsoft yang berusaha memberikan akses yang lebih baik bagi disabilitas.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Facebook Bakal Pulihkan Akun Grup yang Dihapus Penyabotase

Facebook tengah berupaya memulihkan sejumlah akun grup yang secara tak sengaja dihapus atau jadi korban sabotase.

Mengutip The Verge, Minggu (18/5/2019), media sosial besutan Mark Zuckerberg ini menghapus sejumlah grup dari platform-nya setelah mendeteksi adanya konten yang melanggar kebijakan komunitas.

Setelah diinvestigasi, ditemukan bahwa konten tersebut sebenarnya diunggah oleh grup yang sah dan tidak melakukan pelanggaran terhadap aturan Facebook.

Baca selengkapnya di sini 

2. Microsoft Investasi Besar-Besaran Demi Akses Disabilitas

Banyaknya raksasa teknologi yang berlomba-lomba menciptakan inovasi membuat Microsoft juga tidak ingin kalah. Kalau perusahaan teknologi lain fokus pada performa produk, lain halnya dengan Microsoft yang berusaha memberikan akses yang lebih baik bagi disabilitas.

Contoh nyatanya, Xboc Adaptive Controller yang dirilis tahun kemarin, membantu orang-orang yang disabilitas dalam bermain gim.

Yang terbaru, perusahaan ini dikabarkan bakal mengenalkan pembacaan kode braille pada kontroler Xboxnya, seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Minggu (19/5/2019).

Baca selengkapnya di sini 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pemerintah Dorong Peningkatan Kualitas Internet Jelang Mudik Lebaran

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengimbau operator telekomunikasi untuk meningkatkan layanan internet menjelang mudik Lebaran 2019.

Peningkatan layanan ini diharapkan bisa dirasakan masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman.

Dikutip dari laman resmi Kemkominfo, Senin (20/5/2019), hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kemkominfo, Ahmad Ramli, melalui program TokTok Kominfo Kepoin QoS Telko Mudik 2019, beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.