Sukses

Cara Mudah Dapatkan Filter Taylor Swift di Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Taylor Swift telah mengumumkan kehadiran filter baru bernama '4.26' untuk Instagram Stories.

Filter baru ini disebut menjadi salah satu cara promosi Swift menyambut kehadiran album barunya pada 24 April 2019.

Sayang, saat mengumumkan kehadiran filter itu, Swift tidak mengungkap cara mendapatkannya. Untuk itu, Tekno Liputan6.com akan memberikan cara mudah untuk mengaktifkan filter 4.26 seperti dikutip dari Gagdet Hacks, Jumat (26/4/2019).

Ternyata, cara untuk mengaktifkan filter saat ini sangat mudah, yakni dengan mengikuti (follow) akun Instagram resmi Taylor Swift. Setelah itu, filter ini akan aktif secara otomatis.

Penggunaan filter 4.26 sendiri sama seperti filter lainnya. Jadi, kamu tinggal mengakses Instagram Stories dan memilih ikon wajah, lalu cari dan pilih filter 4.26.

Uniknya, menurut Swift, filter ini akan berubah setiap hari. Dengan kata lain, pengguna Instagram akan mendapatkan filter 4.26 dengan tema yang berbeda.

Melalui laman Instagram-nya, Swift telah mengumumkan 26 April 2019 akan menjadi kelahiran karya baru musisi berumur 29 tahun tersebut . Karenanya, menarik untuk menunggu karya anyar dari musisi asal Amerika Serikat tersebut.

Terlepas dari filter anyar ini, Instagram memang membuka kesempatan kreator untuk membuat filter di platform-nya. Melalui cara ini, aplikasi milik Facebook itu disebut ingin menandingi kompetitornya, Snapchat.

2 dari 4 halaman

Kembali Ramaikan Stories, Instagram Hadirkan Fitur Stiker Kuis

Instagram kembali memperkenalkan fitur anyar untuk Stories. Kali ini, Instagram merilis fitur bernama Stiker Kuis bagi para pengguna.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengekspresikan hal-hal yang mereka sukai sekaligus menguji seberapa baik para pengikut mengetahui tentang diri mereka.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com dari Instagram, Rabu (24/4/2019), fitur ini juga membuka kesempatan pelaku UMKM mengadakan kuis berhadiah bagi para pelanggan.

"Stiker Kuis melengkapi rangkaian fitur interaktif dalam Instagram Stories, seperti Poll Sticker, Questions Sticker, dan Emoji Slider," ujar Instagram dalam keterangan resminya.

Saat ini, fitur Stiker Kuis sudah tersedia untuk pengguna Instagram di iOS dan Android. Untuk mengetahui cara menggunakan fitur Stiker Kuis, berikut ini caranya.

1. Ambil foto atau video yang ingin dibagikan di Stories.

2. Tambahkan Stiker Kuis dari galeri stiker yang dapat diakses menekan ikon smiley.

3. Setelah itu, kamu tinggal memilih warna stiker yang diinginkan.

4. Beri nama kuis tersebut dan masukkan dua hingga empat jawaban.

5. Lalu, kamu harus memilih jawaban benar sebelum membaginya ke para followers.

Nantinya, setelah followers memilih salah satu jawaban tersebut, mereka akan langsung mengetahui jawaban yang benar. 

3 dari 4 halaman

Desain Antarmuka Instagram Stories Bakal Lebih Luwes

Instagram tengah menguji coba antarmuka baru untuk layanan Stories-nya. Informasi ini diketahui dari cuitan pengamat aplikasi Jane Manchun Wong.

Lewat akun Twitter-nya, @wongmjane, wanita yang kerap mengungkap fitur-fitur terbaru Instagram ini mengunggah desain antarmuka baru Instagram Stories.

"Instagram kini tengah mengembangkan antarmuka Stories baru, yang terinspirasi dari switcher circular di kamera DSLR," kata Jane.

Lebih lanjut, Jane mengatakan kalau uji coba antarmuka ini mengubah fitur Tab ke opsi Live, Normal dan Create.

Opsi Normal memperkenankan pengguna memakai modus Capture (Superzoom dan lainnya) serta efek AR (Augmented Reality), sedangkan Create adalah fitur untuk membuat teks dan membubuhkan stiker.

Jika dilihat pada desain di atas, semua tab Instagram Stories memang tampak menyerupai switcher kamera DSLR yang melingkar dan membuatnya lebih luwes.

Jane juga membandingkan antarmuka Instagram baru ini dengan antarmuka aplikasi Obscura dan Snapchat.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kembali Ramaikan Stories, Instagram Hadirkan Fitur Stiker Kuis
Artikel Selanjutnya
Jedar atau Ria Ricis, Siapa yang Paling ‘Racun’ dalam Hal Belanja?