Sukses

Biar Liburan Menyenangkan, Pastikan Smartphone Kamu Dilengkapi 4 Hal Ini

Kualitas smartphone memiliki pengaruh besar untuk menjadikan liburanmu menyenangkan. Apa saja yang diperlukan?

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum traveling supaya perjalananmu berlangsung lancar dan menyenangkan, termasuk kondisi smartphone-mu. Jangan sampai kamu jadi bete pas liburan karena ponsel kamu sering kehabisan baterai hingga mati, susah terhubung ke media sosial atau keluarga di rumah karena sinyal jelek, atau enggak bisa bikin foto ciamik.

Paling tidak, ada empat hal yang harus dimiliki smartphone-mu supaya liburanmu tetap menyenangkan. Apa sajakah keempat hal tersebut? Simak, yuk!

Kamera mumpuni

Perjalanan ke tempat yang indah tentu perlu diabadikan dalam bentuk foto agar dapat terus dilihat di kemudian hari. Supaya barang bawaan lebih ringan dan praktis saat liburan, kamu bisa memanfaatkan smartphone-mu saja untuk mengambil foto tanpa perlu repot membawa kamera profesional. Namun, kamu perlu memastikan terlebih dahulu bahwa kamera smartphone-mu cukup jernih, beresolusi tinggi, dan dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni untuk menghasilkan foto ciamik.

Daya tahan baterai tinggi

Saat bepergian, kemungkinan besar kamu akan banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Mencari colokan untuk mengisi daya smartphone pun belum tentu mudah. Memang, kamu bisa mengandalkan powerbank, tetapi terlalu sering memakai powerbank juga tak terlalu baik untuk kesehatan bateraimu. Supaya lebih aman, sebaiknya kamu membawa smartphone yang memiliki daya tahan baterai tinggi. Dengan begitu, kamu cukup mengisi daya sebelum berangkat dan setelah kembali ke penginapan, tetapi tetap bisa menggunakan smartphone secara aktif.

Konektivitas bagus

Pada zaman era media sosial seperti ini, mudah terhubung ke internet merupakan hal mutlak. Tentu kamu ingin dapat membagikan foto atau video ke akun media sosialmu dalam waktu cepat tanpa harus menunggu sampai di penginapan untuk mengandalkan wi-fi. Selain itu, kamu juga membutuhkan koneksi bagus untuk memberi kabar keluarga di rumah. Guna memiliki konektivitas yang bagus, smartphone yang kamu bawa perlu difasilitasi dengan chipset generasi terbaru.

Nyaman digenggam

Menggenggam smartphone yang terlalu besar atau berat saat berjalan-jalan dalam waktu cukup lama dapat menimbulkan rasa kurang nyaman. Karena itu, ukuran smartphone juga perlu diperhatikan saat ingin traveling. Pastikan ukuran smartphone-mu sesuai dengan telapak tanganmu.

Nah, itu adalah empat hal yang harus dimiliki smartphone-mu agar liburan berjalan menyenangkan. Beruntung, sekarang sudah ada smartphone yang mampu memenuhi semua kebutuhanmu itu, yaitu Samsung Galaxy A30 dan A50. Samsung Galaxy A Series ini siap meneruskan perjalanan Samsung J Series yang tak lagi diproduksi.

Samsung Galaxy A30 dan A50 sama-sama dilengkapi dengan kamera yang mumpuni, sehingga mampu menghasilkan foto ciamik. Samsung Galaxy A30 sendiri memiliki dual camera, yaitu lensa main camera beresolusi 16 MP yang mampu mengambil foto secara jernih dalam kondisi cahaya apa pun dan ultra wide camera dengan resolusi 5 MP. Sementara itu, Samsung Galaxy A50 difasilitasi dengan triple camera yang terdiri dari lensa utama dengan resolusi 25 MP, depth camera beresolusi 5 MP untuk menghasilkan live focus effect, dan ultra wide camera beresolusi 8 MP.

Kamera kedua smartphone tersebut juga sama-sama dilengkapi scene optimizer dengan Artificial Intelligence (AI) untuk memaksimalkan tone warna dan pengaturan foto secara otomatis, flaw detector yang mampu mendeteksi tiga kesalahan foto--mata merem, blur, dan backlight--, fitur Selfie Focus, dan pilihan stiker atau emoji menarik.

Soal baterai, daya tahan baterai Samsung Galaxy A30 dan A50 juga dapat kamu andalkan. Keduanya memiliki baterai besar 4.000 mAh, sehingga dapat bertahan lebih lama dibandingkan ponsel kebanyakan. Asyiknya lagi, Samsung Galaxy A30 dan A50 juga punya fasilitas fast charging. Jadi, kamu tak perlu menunggu berlama-lama kalau terpaksa mengisi daya di tengah perjalanan.

Dengan menggunakan kedua smartphone tersebut saat traveling, kamu juga terjamin bisa terkoneksi internet secara cepat. Pasalnya, Samsung Galaxy A30 dan A50 sudah dilengkapi dengan prosesor anyar, yaitu Exynos 7904 untuk Samsung Galaxy A30 dan Exynos 9610 untuk Samsung Galaxy A50.

Terakhir, desain Samsung Galaxy A30 dan A50 yang slim dan stylish membuatnya semakin bisa diandalkan sebagai teman traveling setia. Masing-masing tersedia dalam empat warna, kedua smartphone ini memiliki tingkat ketebalan hanya 7,7 mm saja, sehingga terasa begitu nyaman digenggam.

Selamat jalan-jalan!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini