Sukses

Asyiknya Main Instagram dengan Samsung Galaxy S10

Liputan6.com, Jakarta- Samsung bekerja sama dengan Instagram menghadirkan fitur Instagram Mode untuk seri Galaxy S10. Melalui fitur ini, pengguna semakin mudah mengunggah foto dan video dari Galaxy S10.

Bagian paling menarik dari kerja sama ini, pengguna bisa mengunggah foto atau video ke Instagram Story secara langsung dari aplikasi kamera bawaan Galaxy S10. Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu memasang Instagram dan login pada perangkat Galaxy S10.

Untuk lebih rinci, berikut tips mudah mengunggah konten ke Instagram melalui fitur tersebut.

1. Login Instagram

Instagram mode pada Galaxy S10 Plus (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Untuk bisa menggunakan fitur ini, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Instagram pada Galaxy S10 dan sudah login. Setelah itu, buka aplikasi Camera dan nanti akan terdapat keterangan fitur bernama "Instagram" di dalamnya.

Letak Instagram Mode ini berada di ujung kiri di deretan mode pengambilan gambar lain pada Galaxy S10, seperti Food, Live focus, dan Photo.

2. Bisa pakai lensa Telephoto, Wide-angle, dan Ultra wide

Instagram mode pada Galaxy S10 Plus (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Kamu tetap bisa mendapatkan kualitas gambar yang baik, sesuai dengan performa Galaxy S10. Untuk seri S10 Plus, misalnya, kamu bisa memotret melalui Instagram Mode tersebut menggunakan tiga lensa kamera yang ada yakni telephoto, wide-angle, dan ultra-wide.

Seperti diketahui, Galaxy S10 Plus memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi 12MP untuk telephoto dengan sudut pandang 45 derajat, 12MP wide-angle (77 derajat), dan 16MP ultra wide (123 derajat). Sementara kamera depannya, 10MP dan 8MP RGB Depth.

Setelah memilih yang diinginkan--telephoto, wide-angle, ultra-wide, atau pun kamera depan--kamu tinggal mengambil foto atau video seperti biasa. Setelah itu, maka Galaxy S10 akan secara otomatis membuka fitur Instagram Story.

2 dari 4 halaman

3. Lakukan Pengeditan

Setelah foto atau video tadi ada di Story, maka kamu bisa menggunakan berbagai opsi pengeditan yang ada di dalam Instagram, seperti menambah GIF, lokasi, tagar, dan stiker. Kamu juga bisa memilih filter warna Instagram seperti biasa.

Setelah dirasa semua sudah siap, kamu bisa langsung mengunggahnya ke Instagram Story. Voila! konten Instagram Story kamu pun bisa dilihat oleh teman-teman.

Samsung dan Instagram memberikan sedikit perbedaan pada konten Story yang dibuat menggunakan Instagram Mode pada aplikasi kamera Galaxy S10.

Instagram mode pada Galaxy S10 Plus (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Setelah muncul di Story, foto atau video tadi akan memiliki keterangan #withGalaxy di bagian kiri atas. Ketika bagian "#withGalaxy" di klik, maka kamu akan diarahkan ke akun resmi Samsung Mobile di Instagram.

3 dari 4 halaman

Fitur Share to Instagram

Sebagai tambahan, fitur Instagram juga terdapat di dalam aplikasi Gallery pada Galaxy S10. Klik salah satu foto atau video di Gallery, maka di bagian bawahnya akan terlihat logo Instagram.

Tekan logo Instagram tersebut, lalu akan muncul opsi Share to Instagram. Bedanya dengan yang ada di aplikasi Camera, kamu tidak hanya bisa membagikan konten ke Story, tapi juga Feed Instagram secara langsung, tanpa harus membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu.

Jika opsi "Feed" dipilih, maka kamu akan langsung di arahkan ke akun Instagram. Kemudian, kamu bisa melakukan proses pengeditan di Instagram seperti biasa, seperti melakukan crop dan memilih filter warna.

Setelah mendapatkan yang diinginkan, kamu bisa langsung memilih opsi "Share" untuk mengunggah foto atau video ke feed Instagram. Begitu pula juga opsi "Story" yang dipilih, proses pengeditannya pun tetap bisa dilakukan seperti biasa.

Selamat mencoba!

(Din/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Optimalkan Bixby Routines di Galaxy S10 Plus
Artikel Selanjutnya
Menaklukkan Malam Ibukota dengan Kamera Samsung Galaxy S10 Plus