Sukses

Top 3 Tekno: Aplikasi KPU RI Pemilu 2019 Paling Diburu Pembaca

Berita mengenai aplikasi bernama KPU RI Pemilu 2019 pun langsung diburu para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada Rabu (17/4/2019), masyarakat Indonesia ramai-ramai mencari tahu informasi soal pesta demokrasi tersebut.

Berita mengenai aplikasi bernama KPU RI Pemilu 2019 pun langsung diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (15/4/2019).

Berita lain yang juga menuai perhatian datang dari permintaan maaf Facebook terkait layanannya yang sempat bermasalah pada Minggu (14/4/2019).

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Yuk, Cari Tahu Informasi Soal Pemilu 2019 di Aplikasi Ini

Menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dilakukan pada 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) diketahui merilis aplikasi khusus untuk membantu masyarakat.

Aplikasi bernama KPU RI Pemilu 2019 ini memberikan beragam informasi yang dibutuhkan masyarakat seputar Pemilu tahun ini.

Dikutip dari laman deskripsi di Google Play Store, Senin (15/4/2019), salah satu informasi yang disediakan di aplikasi ini adalah mengecek data pemilih. Jadi, masyarakat dapat mengetahui apakah dirinya sudah masuk daftar pemilih.

Baca selengkapnya di sini 

2. Layanan Sempat Down, Facebook Minta Maaf

Kemarin malam, seluruh layanan Facebook dilaporkan tumbang secara bersamaan. Layanan tersebut termasuk Facebook, WhatsApp dan Instagram.

Akibatnya, ketiga aplikasi itu tidak dapat diakses puluhan juta pengguna di berbagai negara. Meski kini sudah berfungsi normal, Facebook akhirnya memberi pernyatan resmi terkait masalah tersebut.

Usai dihubungi Tekno Liputan6.com, Senin (15/4/2019), Facebook mengaku bahwa seluruh layanan miliknya memang sempat bermasalah. Karenanya, mereka meminta maaf pada para pengguna.

Baca selengkapnya di sini 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Nepal Blokir PUBG Mobile

Kesuksesan gim battle royale seperti Fortnite atau Apex Legend mungkin telah melampaui kesuksesan PUBG Mobile saat ini.

Namun demikian, PUBG Mobile terus saja diberitakan, terutama dengan reaksi negatif yang datang dari berbagai tempat.

Terbaru adalah kabar kontroversial yang menyebut bahwa sejumlah negara memblokir PUBG Mobile

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.