Sukses

Aksesoris Smartphone Apa yang Paling Banyak Diminati Milenial?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kamu anak milenial, pasti aksesoris smartphone sangat menunjang penampilan dan produktivitas.

Menariknya, berdasarkan survei yang dilakukan Tekno Liputan6.com di sejumlah pusat perbelanjaan smartphone dan aksesoris, masing-masing tempat memiliki pasar yang berbeda.

Kami mengunjungi pusat perbelanjaan di bilangan Cililitan, Jakarta Timur, PGC (Pusat Grosir Cililitan) dan ITC Kuningan, Jakarta Selatan.

Ambil contoh sebuah mal di Kuningan, aksesoris smartphone yang banyak dicari cenderung ke arah aksesoris iPhone.

"Kalau anak milenial di sini aksesoris yang paling dicari itu aksesoris iPhone, seperti tempered glass, case bening dan motif, kabel USB untuk iPhone juga banyak laku," ujar Praytama, karyawan di salah satu toko di ITC Kuningan.

Ia melanjutkan, untuk harga aksesoris iPhone di mal tersebut dijual di kisaran harga Rp 50-150 ribuan.

"Aksesoris di sini harganya Rp 50-150 ribuan untuk jenis iPhone 6 sampai iPhone X," tambahnya menerangkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Mal Jakarta Timur?

Berbeda dengan ITC Kuningan, PGC memiliki pasar yang berbeda, pusat perbelanjaan ini cenderung lebih banyak menjual aksesoris untuk smartphone berbasis Android.

"Anak milenial disini lebih banyak pakai Android dibandingkan iPhone, kebanyakan pada pakai Xiaomi," kata  Yantina, penjual salah satu toko di PGC, Jakarta Timur.

"Mereka biasanya beli case, handsfree, charger, dengan range harga Rp 10-50 ribuan karena disini jualnya murah-murah. Contoh charger, mereka cenderung beli seperti merk aslinya, seperti Oppo," tambahnya.

Dari perbandingan di atas, bisa disimpulkan bahwa aksesoris yang digunakan milenial di setiap daerah, berbeda tergantung dengan penggunanya, entah itu lebih ke arah iPhone atau Android.

(Shintya Alfian/Jek)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Aksesoris yang Bisa Ubah Pria Jadi Lebih Menarik