Sukses

Lebih Hemat Baterai, Twitter untuk iOS Dapat Fitur Lights Out

Twitter kembali menambah fitur baru untuk layanannya. Kali ini, aplikasi Twitter untuk perangkat iOS mendapatkan penambahan fitur baru bernama Lights Out.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter kembali menambah fitur baru untuk layanannya. Kali ini, aplikasi Twitter untuk perangkat iOS mendapatkan penambahan fitur baru bernama Lights Out.

Dilansir Phone Arena, Minggu (31/3/2019), Lights Out merupakan fitur yang banyak diminta oleh para pengguna Twitter.

Pasalnya, fitur baru ini bisa membuat daya baterai smartphone lebih hemat daripada hanya Dark Mode standar.

Setelah sebelumnya menguji fitur tersebut, Twitter akhirnya mengumumkan mode Lights Out baru untuk para pengguna.

Kehadiran fitur ini menghilangkan warna biru yang ada pada Dark Mode standar, dan menggantinya dengan background hitam secara keseluruhan.

Bagi banyak orang, fitur baru ini akan membuat tampilan Dark Mode lebih bagus. Ini juga artinya layar OLED akan mematikan piksel, sehingga menampilkan warna hitam pekat, dan membuat daya baterai lebih hemat.

Untuk mengakses Lights Out, pengguna hanya perlu menuju menu "Display and sound" di dalam Settings. Kemudian aktifkan Dark Mode, lalu pilih "Lights Out".

Fitur Lights Out ini sudah tersedia untuk para pengguna iPhone dan iPad. Jadwal peluncuran untuk perangkat Android belum diumumkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Baru Twitter Bakal Permudah Pengguna Ikuti Percakapan

Adapun sebelumnya, Twitter juga sedang menyiapkan fitur baru lain. Menurut pengguna Twitter, Jane Manchun Wong (@wongmjane), Twitter sedang menguji sebuah fitur agar para pengguna bisa mengikuti sebuah percakapan tanpa harus me-like atau merespons twit bersangkutan. Sekadar diketahui, Wong kerap menemukan fitur-fitur yang belum dirilis.

Wong mengatakan, fitur baru Twitter ini bernama "Subscribe to conversation". Jika seorang pengguna mendaftar untuk fitur ini, maka dia akan menerima notifikasi ketika ada balasan baru terhadap percakapan tertentu.

Twitter pun telah merespons temuan Wong tersebut. Menurut tim komunikasi Twitter, fitur baru ini akan membuat layanan tersebut menjadi lebih interaktif.

"Ini merupakan bagian dari pekerjaan kami untuk membuat Twitter lebih 'conversational'," tulis @TwitterComms.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.