Sukses

Ini 5 Jenis HP Oppo yang Eksis di Indonesia

Oppo memang menjadikan fitur kamera sebagai andalan utama

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penggemar kamera selfie, mungkin Oppo bukanlah sebuah brand smartphone yang asing lagi bagi Anda. Oppo memang menjadikan fitur kamera sebagai andalan utama produknya

Awalnya, Oppo terkenal dengan produk elektroniknya seperti LCD TV, eBooks, DVD/Blu-ray disc players, dan ponsel. Namun saat ini, Oppo lebih dikenal sebagai salah satu vendor smartphone dengan beragam jenis yang banyak digandrungi oleh pecinta teknologi.

Oppo merupakan salah satu vendor smartphone asal China. Brand Oppo tercatat telah terdaftar di China sejak 2001 silam dan dirilis secara resmi pada 2004 kemudian.Produk-produknya kini mengekspansi pasar seluruh dunia terutama wilayah Asia. Saat ini Oppo tengah menjadi smartphone favorit di Indonesia.

Di Indonesia Oppo dipasarkan dalam berbagai jenis HP Oppo. Oppo menawarkan beberapa jenis hp Oppo sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan penggunanya.

Jika Anda tertarik memiliki HP Oppo ada baiknya jika Anda mengenal jenis HP Oppo yang beredari di pasaran Indonesia hingga saat ini. Dengan begitu Anda akan dengan mudah menentukan jenis HP Oppo mana yang akan dibeli. Nah, apa saja jenis HP Oppo yang masih eksis hingga saat ini?

Berikut jenis HP Oppo yang beredar di Indonesia dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber Jumat (22/3/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Oppo R Series

Salah satu jenis hp Oppo yang laris di pasaran Indonesia adalah Oppo R Series. Oppo R series ini juga berfokus pada kamera untuk kegiatan fotografi penggunanya. Oppo R series ini disetting sebagai smartphone untuk kalangan kelas atas.

Oppo R series ini rupanya sudah hadir sejak 2013 silam. Seri pertamanya adalah Oppo R1 yang dibanderol sekitar 4 jutaan. Oppo R series ini terus melakukan inovasi hingga saat ini telah hadir Oppo R17 dan R17 Pro.

Harga Oppo R17 Series ini berada pada kisaran 8 hingga 10 juta Rupiah.

Terkhusus untuk model “Pro”, Oppo menyematkan tiga kamera di bagian punggung. Menariknya, R17 Pro membawa dua baterai di dalam perangkat dengan masing-masing kapasitas 1.850 mAh. Namun secara keseluruhan, baterai yang bekerja berkapasitas 3700 mAh.

3 dari 6 halaman

2. Oppo F Series

Oppo F Series adalah jenis hp Oppo yang fokus pada kamera selfie di mana OPPO menggunakan tagline mereka "Selfie Expert" Jenis hp Oppo begitu digemari di Indonesia karena menawarkan kamera selfie yang super jernih dan hebat.

Seri Oppo F Series yang pertama adalah Oppo F 1 yang dirilis pada 2016 silam. Tahun 2018 Oppo juga merilisi Oppo F 9. Smartphone terdiri dari Oppo F9 dan juga Oppo F9 Pro. Lini Oppo F9 sendiri merupakan smartphone dengan 'notch' yang disebut salah satu yang terkecil saat ini.

Oppo F Series terus berinovasi hingga terakhir Oppo meluncurkan Oppo F11 dan F11 Pro pada 2019 ini.

Kehadiran Oppo F11 Pro sebagai seri baru dari lini Oppo F juga menandakan perubahan identitas Oppo dari tagline Selfie Expert ke Portrait Master, mengingat salah satu keunggulan yang diusung smartphone ini adalah kamera utamanya.

4 dari 6 halaman

3. Oppo A Series

Oppo A Series juga merupakan jenis hp Oppo yang paling dicari. Jenis hp Oppo ini dapat Anda miliki dengan harga yang terjangkau dari 2 juta hingga 1 jutaan.

Meski murah, spesifikasi yang ditawarkan jenis hp Oppo ini tak main-main. Performa dan kamera yang dimiliki juga tak kalah denga hp premium lainnya. Desain yang disematkan pada smartphone ini selalu stylish dengan sistem operasi ringan.

Jenis hp Oppo pertama dirilis pada 2016 silam dengan seri A30. Oppo A series yang masih banyak diburu antara lain seperti A7, A3s, A37, A71, A83, dan masih banyak lagi.

5 dari 6 halaman

4. Oppo Find Series

Oppo Find Series merupakan Jenis hp Oppo kelas premium yang diproduksi oleh Oppo. Desainnya dibuat menawan dan elegan pada tiap serinya.

Seri pertama dari Oppo Find Series adalah Oppo Find 5 yang dirilis pada 2013 silam kemudian disusul oleh Oppo Find 7 pada 2014.

Seri yang terakhir adalah Find X yang dirilis pada 2018 silam. Oppo Find X adalah smartphone papan atas terbaru dari Oppo yang mengusung konsep Panoramic Design pada layar 6,42 inci mereka, yang memadukan dua potongan kaca pada layar depan sehingga menghasilkan kesan panoramik.

6 dari 6 halaman

5. Oppo Reno

Setelah sukses dengan kamera selfienya, Oppo mulai mengembangkan teknologinya terlepas dari kamera selfie yang dimiliki, Oppo kemudian menghadirkan sub-brand smartphone lainnya yang bernama Realme.

Tidak cukup sampai sana, Oppo memberi kejutan terbaru yakni merilis satu lagi lini smartphone terbarunya yakni Reno.

Salah satu jenis hp Oppo yang sedang dijadwalkan akan rilis adalah Oppo Reno. Reno disebut-sebut akan menjadi salah satu pencuri perhatian di tahun 2019 karena mengusung kemampuan kamera 10x lossless zoom.

Oppo Reno akan memiliki rasio screen-to-body mencapai 93,1 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini