Sukses

Vivo Hilangkan Lubang Port dan Tombol Fisik di Apex 2019

Liputan6.com, Jakarta - Setahun yang lalu Vivo menggemparkan industri smartphone dengan memperkenalkan Apex. Jadi perangkat mobile pertama yang memiliki kamera selfie pop-up yang pertama kali ada, serta pionir dari fingerprint sensor bawah layar.

Kali ini, Vivo kembali memamerkan seri smartphone flagship terbarunya yang bernama Apex 2019.

Melansir Android Authority via Merdeka.com, Jumat (15/3/2019), kali ini Vivo menghadirkan konsep smartphone tanpa port dan tanpa tombol di Apex 2019 ini. Vivo ingin melihat apakah konsep sebuah gadget yang benar-benar unibody bisa bekerja dengan baik.

Desain konsep ini memang masih belum bisa diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari, terlebih lagi soal pengecasan yang membutuhkan charger magnetik yang dihubungkan ke konektor induksi magnetik di bagian belakang.

Meski demikian, perusahaan berasal dari Tiongkok itu berhasil memperlihatkan bagaimana smartphone masa depan berkonsep.

Salah satu hal paling menarik di smartphone ini adalah pemindai sidik jari full-screen. Jika di smartphone vendor lain kamu harus memindai sidik jari di area tertentu di layar, Apex 2019 bisa di seluruh layar.

 

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Vivo Apex 2019

Penampakan Vivo Apex 2019. (Doc: Android Central)

Soal alternatif tombol power dan juga volume, Apex 2019 menggunakan paduan sensor kapasitif dan sensor sensitif tekanan. Vivo menyebutnya teknologi Touch Sense. Jadi, tanpa tombol Anda tetap bisa menekannya di area sensor.

Selain itu semua, Vivo kembali membawa teknologi Screen SoundCasting yang mengganti speaker konvensional dan menggunakan layar sebagai speaker.

Soal spesifikasi, smartphone ini menggunakan Snapdragon 855, RAM 12GB, serta konektivitas 5G.

Sayangnya, smartphone yang cantik dengan sentuhan kaca solid tanpa celah ini, tidak akan dijual. Namun ini adalah gambaran smartphone masa depan akan memiliki desain yang luar biasa, kepraktisan, dan juga fitur dan spesifikasi mumpuni.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

3 Mata Uang Termahal di Dunia
Loading
Artikel Selanjutnya
Di Depan AHY, Prabowo Sanjung Militansi Kader Demokrat Menangkan Paslon 02
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Siapkan Lahan 10 Hektare Bangun Kampus di Serpong