Sukses

Kamu Bisa Main Gim PS4 di iPhone dan iPad Pakai Remote Play, Tapi...

Pada update software versi 6.50 tersebut, Sony menghadirkan fitur yang memungkinkan gamer bermain gim PS4 secara remote berbekal iPhone atau iPad.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Sony Interactive Entertainment (Sony) meluncurkan pembaruan untuk konsol gim PlayStation 4 (PS4).

Pada update software versi 6.50 tersebut, perusahaan menghadirkan fitur yang memungkinkan gamer bermain gim PS4 secara remote berbekal iPhone atau iPad.

Untuk bisa bermain gim PS4 menggunakan perangkat iOS, yang kamu harus lakukan adalah mengunduh aplikasi Remote Play di App Store, dan pairing ke konsol, sebagaimana dikutip dari laman Endgadget, Sabtu (9/3/2019).

Perlu diingat, tidak semua gim PS4 bisa dimainkan menggunakan perangkat iOS via Remote Play.

Berhubung kamu bakal memainkan gim PS4 secara wireless dan mengandalkan WiFi, pastikan koneksi internet yang digunakan memang stabil dan kuat.

Karena terhubung dengan satu jaringan, kamu bakal tidak bisa menggunakan Remote Play untuk bermain gim PS4 lewat jaringan data seluler.

Lalu bagaimana dengan pengguna Android? Perusahaan hingga saat ini belum memberikan kepastian tentang kapan aplikasi Remote Play hadir di OS milik Google tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertama Kali Dirilis 2013

Harga PS4 Pro? (Doc: Engadget)

Lebih lanjut, Remote Play awalnya diperkenalkan pada 2013. Lewat fitur ini, gamer dapat streaming gim di konsol PS4 ke perangkat PlayStation Vita.

Pada akhir 2016, Sony akhirnya memutuskan untuk merilis aplikasi Remote Play untuk sistem operasi, seperti Windows dan Mac.

Meskipun Sony belum mengumumkan versi Android, keberadaan aplikasi tersebut di deretan smartphone Sony Xperia secara eksklusif menunjukkan Remote Play tidak ada hambatan secara teknis.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.