Sukses

Harga Samsung Galaxy S8, Smartphone Ciamik dengan Sederet Fitur Premium

Pada awal perilisannya, harga Samsung Galaxy S8 dibanderol sekitar Rp 11 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta Pada 2017 silam, Samsung merilis smartphone premiumnya yang dinamai Samsung Galaxy S8. Seri dari Galaxy S ini dirilis perdana pada akhir Maret 2017 di New York, Amerika Serikat. Di Indonesia, Samsung Galaxy S8 ini diluncurkan bersamaan dengan Galaxy S8 Plus pada Mei 2017 silam.

Salah satu produk terbaik dari Samsung adalah Samsung Galaxy S Series, yang merupakan lini smartphone di segmen high-end atau flagship. Samsung Galaxy S Series ini berawal di tahun 2010 ketika Samsung meluncurkan Samsung Galaxy S.

Ketika itu, Samsung Galaxy S mengusung Prosesor Samsung Exynos 3 yang dipadu RAM 512 MB dan ROM 2 GB. Ponsel ini kemudian melejit sebagai smartphone papan atas di masanya.

Samsung Galaxy S8 menjadi salah satu smartphone premium yang paling diminati masyarakat. Hal ini karena fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S8 seperti desain layar Infinity Display, Bixby, prosesor dan RAM yang mumpuni.

Berikut ulasan mengenai harga Samsung Galaxy S8 beserta keunggulannya yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Layar Infinity Display

Pada awal peluncurannya, Samsung Galaxy S8 memiliki desain yang cukup baru dan inovatif bagi penggunanya. Samsung Galaxy S8 mengusung desain Infinity Display pada layarnya. Layar pada Samsung Galaxy S8 didesain hampir tanpa bezel sehingga memberi kesan 'tanpa batas' pada layar smartphone ini.

Infinity display rupanya makin menjadi tren belakangan ini. Dengan lengkungan layar di sisi kanan dan kiri menjadikan smartphone ini nyaman digenggam meskipun berukuran 5.8 inci.

Smartphone ini mengusung layar berpanel Super AMOLED beresolusi Quad HD Plus atau 2960x1440. Dengan resolusi tersebut warna yang ditampilkan akan terlihat tajam dan jernih. Layar dengan rasio 18,5:9 tersebut sudah dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Tak seperti desain smartphone Samsung lainnya yang identik dengan tombol Home pada panel bodinya, Samsung Galaxy S8 hadir tanpa tombol tersebut. Hal ini membuat tampilan Samsung Galaxy S8 lebih mewah dan berbeda dari para pendahulunya.

Meski begitu, Samsung Galaxy S8 masih tetap menghadirikan tombol lainnya seperti tombol kunci/ Power yang ada di sisi kanan, tombol volume di sisi kiri, dan satu buah tombol Bixby di bawah tombol volume.

3 dari 6 halaman

Fitur Canggih Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 juga menghadirkan sensor biometrik iris scanner dan fingerprint scanner untuk keamanan privasi penggunanya.

Samsung Galaxy S8 sudah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa smartphone ini tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman maksimal 1,5 meter dengan waktu yang mencapai 30 menit.

Samsung Galaxy S8 telah dibekali dengan asisten virtual Bixby yang terus dikembangkan. Dengan hadirnya Bixby ini dapat memudahkan penggunanya dalam mengakses smartphone setiap harinya.

Samsung Galaxy S8 juga bisa dioperasikan layaknya komputer desktop dengan menggunakan dock khusus yang bernama Samsung DeX Station. Fitur ini akan menyambungkan tampilan Galaxy S8 ke monitor dan bisa difungsikan layaknya komputer dengan keyboard maupun mouse.

4 dari 6 halaman

Kamera Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 12 MP, bukaan f/1.7 serta fitur Phase Detection Autofocus, OIS, dan LED Flash. Samsung Galaxy S8 diklaim memiliki kemampuan memproses gambar lebih baik dari seri sebelumnya.

Samsung menjanjikan hasil foto kamera utamanya fokus dan menakjubkan. Kamera ini masih mengusung teknologi Dual Pixel yang membuat autofokus jadi makin cepat dan presisi.

Sementara itu, kamera depan Samsung Galaxy S8 dilengkapi dengan sensor 8 MP dan ditambahkan juga fitur face-detection autofocus. Samsung sendiri menjanjikan software yang lebih baik untuk segi kamera, dengan built-in HDR mode yang membuat performa low-light makin baik. Ditambah lagi fitur auto filter inovatif yang membuat selfie makin menyenangkan.

5 dari 6 halaman

Performa Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 mengusung dua chipset yakni Qualcomm snapdragon 835 untuk pasar Amerika Serikat, serta Samsung Exynos 8895 untuk seluruh dunia. Prosesor tersebut didukung dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB dan kemampuan penyimpanan kartu micro SD hingga 256 GB.

Snapdragon 835 sendiri mengusung 10-nanometer desain yang menjanjikan efisiensi baterai yang lebih baik dari sebelumnya. Sementara itu, untuk menunjang performa anti nge-lag, smartphone ini dibekali baterai yang cukup besar yakni 3.000 mAh.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung Galaxy S8

Pada awal perilisannya, harga Samsung Galaxy S8 dibanderol sekitar Rp 11 jutaan. Namun seiring berjalannya waktu dan terus keluarnya seri-seri terbaru, harga Samsung Galaxy S8 terus mengalami penurunan. Pada akhir 2018 saja harga Samsung Galaxy S8 turun pada angka Rp 8,9 jutaan-Rp 9 jutaan.

Hingga saat ini dipantau dari beberapa situs e-commerce Indonesia, harga Samsung Galaxy S8 baru dibanderol pada kisaran Rp 6,5 juta hingga Rp 7 juta. Sementara harga Samsung Galaxy S8 dalam kondisi bekas berada pada kisaran Rp 3 Juta hingga Rp 4 Juta. Harga Samsung Galaxy S8 juga tergantung dari kondisi dan lokasi dijualnya smartphone ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini