Sukses

Cara Melacak Orang Lewat No HP, Mudah dan Enggak Pakai Lama

Bisa membantu melacak keberadaan pengirim pesan 'mama minta pulsa'.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi terutama smartphone tentu saja bisa mempermudah siapa saja untuk mendapkan informasi. Termasuk sebuah informasi yang mungkin mustahil untuk didapatkan, yaitu melacak seseorang dengan nomor ponsel mereka. 

Melalui bantuan aplikasi dan juga internet saat ini, kamu bisa dengan mudah untuk mengetahui posisi seseorang. Cara melacak orang lewat no hp pun bisa kamu gunakan dengan mudah.

Kamu yang pernah menerima sebuah pesan mengenai “mama minta pulsa” atau pun “papa minta pulsa” serta pesan yang bertuliskan memenangkan sebuah hadiah mungkin merasa kesal. Namun kamu juga bisa mengetahui sebenarnya dari mana pesan itu didapatkan melalui cara melacak orang lewat no hp ini.

Selain itu untuk cara melacak orang lewat no hp bisa kamu lakukan dengan menggunakan apllikasi atau bahkan menggunakan operator seluler.

Dengan melacak seseorang lewat nomor hp ini kamu bisa loh melacak nomor asing yang masuk pada ponselmu. Bahkan kamu bisa melacak istri, suami, anak, teman, bahkan pacar saat tak ada kabar.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (23/2/2019) berikut ini beberapa cara melacak orang lewat no hp yang bisa kamu gunakan. Tak perlu waktu lama untuk mengetahui keberadaan orang tersbeut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lacak orang lewat nomor hp dengan aplikasi (iSharing-Find My Friends)

Dengan adanya perkembangan zaman terutama pada bidang teknologi, berbagai aplikasi pun bisa tersedia pada smartphone milikmu.

Salah satunya ialah aplikasi iSharing, aplikasi ini bisa membantu kamu untuk melacak seseorang mengenai posisi dia saat ini.

Penggunaan aplikasi ini tidak bisa sembarangan. Maksudnya kamu tidak bisa semau kamu sendiri untuk melacak seseorang.

Kamu diharuskan mengundang atau diundang seseorang untuk bergabung serta menginstal aplikasi yang sama pada ponsel mereka.

 

3 dari 6 halaman

Ikuti Langkah Berikut

Nah berikut ini cara melacak orang lewat no hp melalui aplikasi isharing.

1. Untuk yang pertama cara melacak orang lewat no hp tentu saja kamu diharuskan untuk Install aplikasi iSharing yang tersedia pada google play store atau pun pada app store. Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi iSharing pada ponselmu.

2. Lakukan pendaftaran. Pada aplikasi iSharing ini kamu diharuskan melakukan pendaftaran. Namun tak perlu khawatir jika kamu berfikir akan merepotkan. Karena kamu bisa mendaftarnya menggunakan “masuk melalui facebook” atau “masuk melalui google”.

Tentu saja supa lebih mudah kamu bisa meng-klik pilihan masuk melalui google. Karena dapat dipastikan bahwa kamu memiliki akun google pada ponselmu.

3. Pilih akun email. Setelah kamu memilih masuk melalui google, kamu diharuskan memilihakun google yang tersedia. Akan tetapi bila nama akun google punyamu tak ada, maka kamu bisa menuliskan alamat email kamu.

4. Masukan nomor ponsel. Langkah selanjutnya ialah kamu harus memasukan nomor ponsel untuk didaftarkan pada akun iSharing ini. Jangan lupa untuk mencantumkan kode Negara juga ya.

 

4 dari 6 halaman

Langkah Selanjutnya

5. Pengaturan alarm jarak. Untuk langkah ini termasuk dalam opsional, jadi kamu bisa memilih pengaktifan alarm saat ada seseorang yang berada pada jarak tertentu dengan kamu. Namun bila tidak ingin mengaktifkannya, kamu bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

6. Cari saya. Selanjutnya kamu akan mendapatkan pilihan untuk “cari saya” ini dilakukan untuk mendeteksi dimana lokasi perangkat kamu saat ini berada. Selain itu, kamu juga ada mendapatkan notifikasi mengenai perizinan untuk mengakses lokasi atau tidak.

7. Undang teman. Setelahnya kamu bisa loh mengundang teman agar ikut menginstal aplikasi iSharing. Kamu bisa mengundang teman yang ada pada daftar kontak ponselmu.

8. Jika kamu telah memiliki teman pada aplikasi iSharing ini, kamu sudah bisa mengetahui dimana posisi teman kamu saat ini.

 

5 dari 6 halaman

Lacak orang lewat nomor operator

Ternyata kamu bisa loh melacak seseorang dengan operatornya. Tentu saja melacak seseorang menggunakan nomor ponselnya ini mengandalkan tower dari masing-masing operator.

1. Melacak nomor hp Indosat

Untuk kamu pengguna Indosar kamu bisa melacak nomor hp melalui layanan sms loh. Kamu hanya perlu mengetik LACAK (spasi) nomor hp Indosat tujuan kemudian kirim ke 9111.

 

6 dari 6 halaman

Melacak nomor HP XL dan Telkomsel

2. Melacak nomor hp XL

Bagi kamu pengguna provider ini kamu juga bisa menggunakan layanan sms yang diberikan. Ketik CARI (spasi) no hp XL tujuan dan kirim ke 9455. Untuk layanan sms ini kamu akan dikenakan biaya sebanyak Rp 1000 tiap sms.

3. Melacak nomor hp Telkomsel

Terakhir untuk kamu yang menggunakan provider Telkomsel, kamu bisa menggunakan Telkomsel Finder. Kamu bisa melacak nomor Hp dengan memasukan nomor tersebut pada kolom yang tersedia di layanan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.