Sukses

Ini Cara Memperbarui Play Store di Android dengan Mudah

Liputan6.com, Jakarta Ponsel Android adalah satu produk smartphone yang paling banyak diminati orang-orang. Tak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Selain banyak harganya yang terjangkau, ponsel Android juga sangat mudah digunakan dengan berbagai fitur canggih dan tampilan yang elegan. Salah satu fitur yang penting dalam Android adalah Google Play Store.

Google Play Store adalah salah satu aplikasi yang wajib ada di ponsel Android. Biasanya Play Store sudah bawaan dari ponsel tersebut. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang penting sebagai media untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi lain yang dapat digunakan untuk pengguna Android.

Sebagai pengguna Android, kamu pasti pernah mendapatkan pemberitahuan untuk memperbarui aplikasi-aplikasi di ponselmu. Memperbarui aplikasi yang ada di ponselmu biasanya melalui aplikasi Play Store. Pembaruan Play Store ini terjadi untuk penyesuaian konten yang seiring dengan dirilisnya beberapa versi baru dari Android.

Tapi pernahkah kamu mengalami bahwa ternyata Play Store-mu error dan butuh untuk diperbarui?

Nah, dalam artikel ini akan membahas tentang cara memperbarui Play Store yang bisa kamu tiru dengan mudah. Memperbarui Play Store memang penting dan wajib agar aplikasi lain di ponsel kamu bisa berjalan dengan baik.

Dilansir Liputan6.com, Jumat (22/2/2019) dari berbagai sumber, ada dua untuk cara memperbarui Play Store yang akan membantu kamu sebagai solusinya. Kamu bisa simak dibawah ini cara-cara memperbarui Play Store dengan mudah.

2 dari 3 halaman

Cara Memperbarui Play Store Langsung dari Google Play Store

Cara yang pertama adalah kamu bisa gunakan cara memperbarui Play Store langsung dari aplikasi Google Play Store itu sendiri. Cara ini lebih mudah dan aman. Sebagai catatan pastikan koneksi internet kamu terhubung dan berjalan stabil. Karena jika tidak, maka akan menimbulkan masalah. Berikut Cara memperbarui play store langsung dari Google Play Store di ponslemu.

1. Buka aplikasi Google Play Store di ponselmu, kemudian ikon pada bagian kiri atas.

2. Kemudian pilih menu Settings atau Setelan.

3. Geser ke bawah, klik Play Store version atau Versi bentukan.

4. Setelah diklik, maka akan muncul kotak dialog. Jika Play Store terdapat versi yang lebih terbaru maka akan muncul opsi untuk ijin download dan install versi terbaru. Jika muncul kotak dialog yang bertuliskan ‘Versi Google Play Store Sudah Yang Terbaru’ maka Play Store kamu sudah menggunakan yang versi terbaru.

5. Selesai.

3 dari 3 halaman

Cara Memperbarui Play Store Menggunakan File Apk

Cara memperbarui Play Store yang kedua adalah menggunakan file Apk. File Apk adalah Application Package File. File Apk atau berkas paket aplikasi Android merupakan format berkas yang digunakan untuk mendistribusikan dan memasang software dan middleware ke ponsel dengan sistem operasi Android.

Menggunakan file Apk kamu bisa memperbarui Play Store dengan catatan bahwa file Apk harus dengan versi terbaru. Cara memperbarui Play Store menggunakan file Apk sebagai berikut.

1. Download Google Play Store dengan format Apk. Kamu bisa cari file Apk di berbagai situs di internet.

2. Kemudian cari aplikasi Google Play Store format Apk yang telah kamu download tadi. Pastikan jika file Apk yang kamu download adalah versi terbaru dan aman.

3. Selanjutnya install file tersebut di ponsel Android.

4. Setelah diinstal maka Play Store bisa langsung kamu gunakan karena tak perlu menunggu lama saat harus di update.

5. Selesai.

Dari dua cara memperbarui Play Store di atas, kamu bisa pilih cara sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu. Dari kedua cara diatas memiliki keuntungannya masing-masing. Dari segi keamanan, kamu disarankan untuk menggunakan cara pertama.

Cara pertama lebih aman karena langsung dari aplikasi bawaan Play Store itu. Untuk cara yang kedua, kamu harus lebih berhati-hati saat mencari file Apk di internet. Banyak file Apk yang ada di internet, belum tentu aman dari virus-virus maka kamu harus ekstra jeli memilihnya.

Memperbarui Play Store memang diperlukan agar aplikasi di ponselmu dapat berjalan dengan baik dan selalu mendapatkan versi terbaru. Aplikasi lain yang ada di ponsel Android juga bergantung pada Play Store untuk dapat memperharuinya. Jadi, kamu perlu memperbarui Play Store-mu agar tidak rusak.

Jika kamu tidak memperbarui Play Store dengan waktu yang lama, maka bisa saja kamu tidak bisa membuka aplikasi Play Store itu. Dengan begitu kamu harus mengunduhnya melalui file Apk seperti cara memperbarui Play Store yang kedua diatas.

Demikian cara memperbarui Play Store semoga dapat bermanfaat dan membantumu untuk memperbarui aplikasi Android tersebut. Kamu bisa bagikan cara ini ke teman-teman dan kerabatmu jika mengalami hal yang sama agar komunikasi kamu bisa tetap berjalan dengan baik

Aksi Egg Boy Didukung, Warganet Bikin Meme Kocak
Loading
Artikel Selanjutnya
Diet OCD adalah Boleh Makan Sesuka Hati, Ini Tata Caranya yang Benar
Artikel Selanjutnya
3 Cara Memblokir FB Sendiri Permanen atau Semetara, Mudah dan Cepat