Sukses

Harga ASUS Zenfone C Bekas, Smartphone dengan Banyak Varian Warna

Tampilan ASUS Zenfone C keren.

Liputan6.com, Jakarta ASUS merupakan salah satu produsen smartphone yang sudah terkenal di dunia. Perusahaan asal  Taiwan ini merupakan produsen komputer yang berdiri sejak 2 April 1989. Didirikan oleh T H Tung, Ted Hsu, Wayne Hsieh dan M T Liao. Smartphone buatan ASUS juga masih mumpuni untuk bersaing di pasaran. 

Di Indonesia, smartphone ASUS masih menjadi idaman banyak orang. Hal ini karena inovasi fitur yang ditawarkan tiap tahun kian berkembang mengikuti permintaan pasar. ASUS menghadirkan smartphone dengan fitur selfie yang menciptakan jepretan yang luar biasa melalui Zenfone 4 Selfie Pro. Zenfone 4 Selfie Pro ini merupakan kelanjutan dari seri Zenfone Selfie.

Tak hanya smartphone berfitur selfie berkualitas dan laptop gamingnya yang dikhususkan untuk pecinta berat dunia game, ASUS juga mengumumkan pembuatan smartphone gaming, ROG Phone, yang merupakan seri Zenfone Max terbaru.

Produk ASUS memang tidak jauh dari smartphone dan laptop gamingnya yang cukup menguras kantong, namun ASUS juga sanggup menghadirkan smartphone ramah kantong dengan spesifikasi layaknya smartphone kelas atas.

Setelah merilis Zenfone 2, pada Februari 2015 silam ASUS meluncurkan smartphone murah penerus Zenfone 4 yang diberi nama ASUS Zenfone C. Smartphone ini hadir menyasar segmen kelas menengah ke bawah dengan harga ASUS Zenfone C yang terjangkau. Smartphone ASUS seri Zenfone ini pertama kali dipasarkan di India.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Harga dan desain

Harga

Pada awal peluncuran, harga Asus Zenfone C dibanderol dengan angka sekitar Rp 1.2 jutaan. Harga Asus Zenfone C bekas saat ini lebih murah dari harga pada awal rilis yaitu berkisar di angka Rp 320,000 hingga RP 440,000 saja. Harga Zenfone C bekas tersebut bisa berbeda-beda tergantung kota dan kondisi ponselnya.

Spesifikasi ASUS Zenfone C

Dengan layar seluas 4,5 inci beresolusi 480x854 piksel, harga ASUS Zenfone C yang ramah kantong ini berhasil menyedot perhatian banyak orang. Ruang penyimpanan internalnya seluas 8GB bisa diekspansi memakai slot microSD hingga mencapai 64 giga byte. Selain itu, smartphone besutan ASUS ini juga mendukung pemakaian dual SIM yang merupakan spesifikasi yang umum diboyong ASUS.

3 dari 6 halaman

Desain dan tampilan

Meski harga Asus Zenfone C menyasar kalangan menengah ke bawah, namun smartphone ini hadir dalam desain dan tampilan yang memudahkan penggunanya. Tidak seperti smartphone kebanyakan yang membuat repot karena ukurannya yang besar, ASUS Zenfone C memiliki ukuran yang mungil dan ringan.

Didesain dengan dimensi 136.5 x 67 x 10.9 mm dan berat 150 gram, produk ASUS ini tidak akan memenuhi kantong.

Tampilan yang sederhana juga membuat ASUS Zenfone C diminati banyak orang. Dengan tombol menu tanam di layar depannya, serta kesan mengkilap di bawahnya membuat smartphone ini terlihat elegan. Di bagian belakang, terdapat logo ASUS dan detail prosesor yang digunakan. Paling bawah, lubang speaker yang lebar membuat output suara menjadi maksimal.

4 dari 6 halaman

Dapur Pacu dan Kamera ASUS Zenfone C

Dapur Pacu

Dengan harga ASUS Zenfone C yang sangat terjangkau, ASUS Zenfone C dibekali Chipset Intel Atom Z2520 Dual-Core berkecepatan 1.2GHz dipadu RAM 1GB dengan GPU PowerVR SGX544MP2.

Kamera Zenfone C

Di sektor kamera, Zenfone C dibekali kamera depan 0,3MP dan kamera utama 5MP berteknologi PixelMaster. Teknologi tersebut diklaim dapat menangkap foto 400% lebih terang meski di kondisi cahaya rendah dan tanpa flash.

5 dari 6 halaman

Kapasitas Baterai dan Sistem Operasi

Kapasitas Baterai

Spesifikasi Zenfone C selanjutnya adalah dengan hadirnya kapasitas baterai sebesar 2100 mAh dengan fitur konektivitas WiFi 802.11 b/g/n, 3G, WiFi Direct, GPS, A-GPS, dan GLONASS.

Sistem Operasi Android KitKat

Di tahun 2019 ini, sistem android paling baru yang sangat digadang-gadang kehadirannya adalah Android 9.0 yaitu android Pie. Tapi, menggunakan smartphone berbasis Android 4.0 KitKat di dalam ASUS Zenfone C juga bukan ide yang buruk. Pasalnya, sistem operasi ini dirasa masih layak digunakan karena tidak jauh berbeda dengan fitur yang ditawarkan sistem operasi di atasnya.

Varian Warna Zenfone C

Yang tidak kalah menarik dari seri Zenfone keluaran 2015 ini yaitu hadirnya varian warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red yang dapat dipilih sesuai selera calon pembeli.

6 dari 6 halaman

Kelebihan dan kelemahan ASUS Zenfone C

Tiap smartphone tak lepas dari kelebihan dan kelemahan yang membuat terciptanya inovasi teranyar untuk memperbaiki produk yang dibuat sebelumnya.

Kelebihan yang terdapat pada smartphone ASUS seri Zenfone C bisa ditilik dari kemampuan multitouch up to 5 fingers. Selain itu, layarnya juga dibekali dengan Gorilla Glass 3.

Namun, sayangnya ASUS Zenfone C hanya mendukung capaian jaringan 3G yang membuatnya tertinggal dari kehadiran smartphone dengan jaringan 4G.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.