Sukses

2 Cara Menghapus Kicauan Lama di Twitter, Anti Ribet

Liputan6.com, Jakarta Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring didirikan pada bulan Maret 2006. Twitter merupakan media sosial yang masih tetap eksis saat ini. Banyaknya platform media sosial yang bermunculan tak membuat Twitter kehilangan penggemarnya.

Jika Anda pengguna jejaring sosial Twitter mungkin sudah tak asing lagi dengan kicauan atau tweet yang menjadi andalan dari media sosial ini. Berkicau di Twitter memang asik. Anda dapat mengungkapkan perasaan melaui kicauan-kicauan di Twitter, berkomentar satu sama lain, berpendapat mengenai hal tertentu dan masih banyak lagi.

Namun dikemudian hari kicauan-kicauan yang Anda lontarkan di Twitter akan tersimpan di timeline profil Anda dan dapat menjadi jejak digital untuk Anda.

Mungkin dimasa lalu Anda pernah berkicau tentang hal-hal yang akan membuat Anda malu saat ini dan berniat menghapus keseluruhan kicauan untuk memperbaiki jejak digital Anda.

Jika Anda sudah lama menggunakan Twitter dan kicauan Anda telah mencapai ribuan, akan sulit dan menghabiskan waktu lama untuk menghapus seluruh kicauan Twitter Anda. Namun rupanya ada beberapa cara untuk menghapus seluruh kicauan lama di Twitter tanpa perlu menghapusnya satu persatu dan akan membuang waktu.

Cara menghapus kicauan-kicauan lama di Twitter ini ternyata cukuplah mudah. Anda hanya perlu menggunakan situs pihak ketiga untuk membantu menghapus ribuan kicauan Anda sekaligus. Dengan begitu Anda tak perlu repot menyelam untuk mencari kicauan lama Anda dan menghapusnya satu persatu.

Berikut cara menghapus kicauan lama di Twitter sebagaimana dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa(19/2/2019).

2 dari 3 halaman

Cara Menghapus Kicauan Lama Twitter Menggunakan Tweeteraser

Situs Tweeteraser sudah cukup populer sebagai penghapus kicauan Twitter secara masal. Situs ini memungkinkan Anda untuk menghapus keseluruhan kicauan yang Anda miliki. Selain menghapus kicauan secara masal, Anda juga dapat menyaring kicauan apa saja yang ingin dihapus dengan memasukan beberapa kata kunci atau menghapusnya sesuai tanggal kicauan dibuat.

· Pertama masuk pada situs www.tweeteraser.com

· Masuk pada akun Twitter Anda melalui opsi Sign In with Twitter kemudian masuk dengan username dan password Twitter Anda seperti biasa

· Setelah itu layar akan menampilkan data kicauan Anda mulai dari pertama Anda berkicau hingga saat ini.

· Untuk menghapus kicauan lama Anda, Anda dapat mengatur tanggal kicauan dibuat mulai dari yang paling lama hingga yang paling baru atau sebaliknya.

· Centang kicauan lama yang ingin Anda hapus dan pilih ‘delete tweets’ lalu pilih opsi ‘selected tweet only’ dan klik delete now.

· Jika Anda ingin menghapus seluruh kicauan Anda sekaligus, pilih ‘delete tweets’ lalu pilih opsi ‘..found tweets’ yang ada tepat di bawah opsi ‘selected tweet only’ dan klik delete now.

Dengan begitu seluruh kicauan pada Twitter Anda dapat terhapus sekaligus. Penghapusan ini hanya akan memakan waktu beberapa menit tergantung dari jumlah kicauan yang dihapus. Lebih cepat dibandingkan harus menghapusnya satu persatu.

3 dari 3 halaman

Cara Menghapus Kicauan Lama Twitter Menggunakan Tweetdelete

Salah satu situs pembersih kicauan Twitter yang cukup populer lainnya adalah tweetdelete.net. Situs ini memungkinkan Anda untuk menghapus kicauan secara keseluruhan dengan cepat. Yang berbeda dari situs sebelumnya, Tweetdelete dapat menghapus kicauan Anda secara berkala sesuai waktu yang diinginkan.

Jadi Anda dapat menghapus secara otomatis kicauan Anda saat telah memasuki waktu yang telah ditentukan. Misalnya jika Anda mengatur penghapusan otomatis untuk tiga bulan, maka tiap tiga bulan sekali kicauan Anda akan otomatis terhapus melalui situs ini. Berikut cara menggunakannya untuk menghapus kicauan lama sekaligus :

· Pertama Anda harus menuju ke situs tweetdelete.net

· Setelah itu masuk dengan username dan password Twitter Anda

· Lalu akan ada tampilan dimana Anda dapat mengatur penghapusan berkala kicauan Anda.

· Pilih waktu yang Anda inginkan. Ada satu minggu, dua minggu, hingga satu tahun.

· Jika Anda hanya ingin melakukan penghapusan sekali saja, Anda tetap harus mengikuti langkah-langkah ini dan akan ada cara untuk menonaktifkan penghapusan otomatis tersebut.

· Setelah itu centang opsi ‘DELETE ALL MY TWEETS before activating this schedule’ untuk menghapus seluruh kicauan Anda sekaligus.

· Lalu klik activate TweetDelete

· Dengan begitu seluruh kicauan Anda akan terhapus secara otomatis hanya dengan beberapa menit saja.

Jika Anda hanya ingin melakukan penghapusan sekali saja dan tidak ingin melakukan penghapusan secara berkala Anda dapat menuju ke pengaturan Twitter Anda di https://twitter.com/settings/sessions.

Lalu cari tweetdelete.net pada aplikasi yang tersambung di Twitter Anda. Setelah itu pilih opsi revoke access untuk menonaktifkan penghapusan otomatis dari aplikasi tersebut.

Cara-cara diatas dapat Anda gunakan untuk menghapus kicauan lama Anda secara keseluruhan. Anda dapat memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi Anda tak perlu ribet menghapus satu persatu kicauan lama Anda. Selain itu Anda tak perlu khawatir lagi jejak digital yang bikin malu akan diketahui oleh teman-teman baru Anda.

Korban Kebakaran Krukut Dapat Bantuan Rp 2,5 Juta
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Curhatan Netizen Kenapa Belum Tidur Ini Ngenes Banget
Artikel Selanjutnya
Terungkap, Twitter Simpan DM Pengguna yang Sudah Dihapus