Sukses

Spesifikasi Galaxy A50 Kembali Terungkap

Informasi seputar Samsung Galaxy A50 kembali terungkap, kali ini informasi berasal dari laman FCC.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar Samsung Galaxy A50 kembali terdengar. Informasi ini diketahui setelah smartphone tersebut masuk dalam daftar sertifikasi Federal Communication Commission (FCC) Amerika Serikat.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (15/2/2019), informasi dari FCC tersebut mengungkap sejumlah spesifikasi yang diusung oleh Galaxy A50. Dari informasi itu diketahui smartphone ini memiliki layar berukuran 6,22 inci berdesain waterdrop notch.

Untuk konektivitas, smartphone ini sudah didukung bluetooth 5.0 LE, ANT+, Wi-Fi a/b/g/n/ac, dan LTE. Galaxy A50 akan hadir dengan fitur fast charging, kabel USB, dan headset.

Spesifikasi Galaxy A50 juga pernah terungkap beberapa waktu lalu. Samsung disebut bakal menggunakan chipset Exynos 9610 dengan RAM 6GB atau 4GB di smartphone ini.

Smartphone ini disebut-sebut akan menjadi penerus langsung Galaxy A8 2018. Karenanya, Samsung sudah melakukan sejumlah perubahan di smartphone ini.

Salah satunya adalah jumlah lensa kamera utama yang diperbanyak. Dari sebelumnya hanya satu lensa di Galaxy A8, Galaxy A50 akan memiliki beberapa lensa.

Laporan menyebut lensa utama dari Galaxy A50 memiliki resolusi 24MP. Dengan kata lain, lensa utama smartphone ini serupa dengan Samsung Galaxy A7 2018 dan Galaxy A9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirilis Bersamaan dengan Galaxy S10

Smartphone ini akan menjalankan Android 9 Pie yang dibalut tampilan anyar dari One UI. Sebagai penopang performanya, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Kabarnya, Galaxy A50 akan diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) setelah pengumuman Galaxy S10. Sementara penjualan akan dilakukan pada paruh pertama Maret 2019.

3 dari 3 halaman

Ini 3 Ukuran Layar Galaxy S10?

Bocoran informasi soal Galaxy S10 semakin banyak beredar di ranah internet. Kali ini kembali muncul informasi baru tentang smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Evan Blass yang kerap memberikan bocoran mengenai smartphone baru, mengunggah gambar tentang Galaxy S10. Pada kicauannya di Twitter, Blass menulis, "ekspektasi manufaktur casing untuk lini Galaxy S10."

Pada gambar Galaxy S10 yang diunggahnya itu juga terdapat informasi mengenai ukuran layarnya. Berdasarkan informasi tersebut, Galaxy S10 akan hadir dalam tiga varian dengan ukuran layar, 5,8 inci, 6,1 inci, dan 6,4 inci.

Ketiga smartphone tersebut tampak memiliki sebuah lubang di bagian atas layar. Namun pada Galaxy S10+, ada dua lubang di bagian atas.

Adapun Samsung dilaporkan akan mengumumkan Galaxy S10 pada awal 2019. Namun sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Samsung tentang tanggal kehadirannya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.